Puluhan Tahun Akses Jalan Wisata Air Panas, Tak Kunjung Diperbaiki Bikin Masyarakat Resah

oleh

Fajarbanten.co.id – Masyarakat Desa Senanghati, Kecamatan Malingping mulai gerah dengan kondisi jalan rusak puluhan kilometer, tak kunjung mendapat perhatian selama puluhan tahun. Jalan yang menjadi akses utama objek wisata yang menggerakan roda perekonomian warga ini rusak parah.

Agus Sumantri, kepala desa Senanghati mengatakan, jalan poros desa menuju wisata air panas ini, bukan tidak ada usaha dari pihak desa untuk membangun jalan tersebut, Kami juga sudah berusah mengusulkan pada tahun 2023 ke Dinas Pariwisata kabupaten Lebak, bahkan waktu itu diantar langsung oleh Camat kecamatan Malingping.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Lebak untuk dapat segera membangun jalan ini, apalagi jalan tersebut jalan menuju wisata. Sementara kalau kita gunakan dana desa untuk bangun jalan itu gak cukup, jalan desa juga masih banyak yang harus di benahi,”ujar kades Senanghati, Kamis (18/04/2024).

Sementara itu Fahru, Warga setempat juga sangat menyayangkan, sebab jalan ini jalan satunya yang biasa warga gunakan dalam beraktivitas, baik menjual hasil tani maupun yang lainnya, kalau jalan seperti ini maka bukan tidak mungkin ketika warga menjual hasil buminya besar diongkos dan sedikit pendapatan, bahkan bisa jadi rugi akibat tidak sebanding dengan apa yang di dapatkan.

Baca Juga  Muzani soal Pileg: Kampanye yang Sehat dalam Meyakinkan Rakyat, Jaga Persatuan dan Kebersamaan

“Jadi karena jalan itu sangat penting bagi perputaran perekonomian masyarakat, maka Saya mewakili Warga bahwa kami meminta agar pemerintah desa maupun kabupaten untuk segera memperbaiki jalan ini, apalagi banyak wisata juga yang datang ke sini (Wisata Air Panas), kalo gak segera ada perbaikan ya bisa jadi kapok gak mau berkunjung lagi,” ungkap Fahru. (Rizal)