Maknai Semangat Juang TNI Lewat Sepakbola, Grup 1 Kopassus Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini

oleh
Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Irfan Amir membuka Turnamen Sepakbola Usia Dini di Stadion Heroik Kopassus, Kamis (28/12/2023).

fajarbanten.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 TNI Tahun 2023, Grup 1 Kopasus menggelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini Dangrup 1 Cup Tahun 2023 di Stadion Heroik Grup 1 Kopassus, Taktakan, Kota Serang, Kamis, (28/12/2023).

Turnamen yang diadakan selama 2 hari yaitu Kamis (28/12/2022) dan Sabtu (30/12/2023) ini diikuti oleh sekitar 36 tim yang dibagi dalam 2 kategori umur yaitu U-10 (12 tim), dan U-12 (24 tim) dari seluruh Banten.

Dikatakan Dangrup 1 Kopassus
Kolonel Inf Irfan Amir, melalui kompetisi ini pihaknya berupaya untuk menanamkan semangat juang kepada generasi muda serta memupuk solidaritas dan sportifitas di antara peserta.

Baca Juga  Dukung Dekarbonisasi di Sektor Industri, PLN Siap Suplai Energi Hijau ke Perusahaan Fashion Global H&M Group

“Selain itu, kegiatan ini menjadi wadah pembinaan teritorial yang terbatas yang menguatkan keterlibatan TNI AD dalam kehidupan masyarakat,” ujar Irfan dalam sambutannya.

Penyelenggaraan turnamen sepak bola in, lanjut Irfan,i adalah sebagai tolok ukur sejauh mana perkembangan olahraga sepakbola usia dini di wilayah Provinsi Banten khususnya Kota Serang.

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Irfan Amir melakukan tendangan perdana tanda dimulainya Turnamen Sepakbola Usia Dini di Stadion Heroik Kopassus, Kamis (28/12/2023).

Melalui olahraga sepak bola ini juga pihaknya ingin menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda.

Baca Juga  Di Hadapan Girban, Habib Syech Puji Prabowo: Kesabaran dan Kesantuanannya Lebih Menonjol

“Semoga kegiatan ini tidak hanya menciptakan pemain hebat di level nasional, tetapi juga menginspirasi mereka untuk meraih prestasi di tingkat internasional,” tegas Irfan.

Dirinya pun berpesan kepada para peserta, guru pembimbing atau pelatih hingga wasit agar bermain dengan hati yang senang, jiwa yang sportif, tunjukkan segala kemampuan dan ikuti setiap peraturan pertandingan.

Keikutsertaan dalam turnamen sepakbola ini adalah kesempatan yang sangat berharga, untuk itu gunakanlah dengan sebaik-baiknya.

“Kepada para wasit dan perangkat pertandingan, saya berpesan untuk bertugas dengan jujur, tegas dan obyektif sehingga turnamen sepak bola ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujarnya.

Baca Juga  Diduga Manipulasi Nilai Mahasiswa, Pihak Unma Berhentikan Dekan Fakultas Hukum dan Sosial

Irfan pun berharap semoga turnamen sepak bola usia dini ataupun turnamen-turnamen serupa seperti ini akan terus berkelanjutan untuk tahun-tahun yang akan datang.

“Kepada suporter atau pendukung masing-masing kontingen, dukunglah dan beri motivasi dan semangat bertanding yang tinggi kepada Tim kesayanganmu sehingga memberikan hasil yang terbaik,” pungkas Kolonel Inf Irfan Amir. (yogi)