Kelompok 49 KKM UNIBA Adakan Perlombaan di Desa Sumuranja

oleh

SERANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke-77, Kelompok 49 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) bersama Karang Taruna Desa Sumuranja Kecamatan Pulo Ampel Panjang, menggelar berbagai perlombaan di Lapangan Pelindo tepatnya di Kampung Baru. Kamis, 18 Agustus 2022.

Dalam acara tersebut, ada hal cukup menarik di Desa Sumuranja kali ini, lomba jalan santai yang diadakan oleh Karang Taruna, tampak masyarakat dan tokoh setempat dan sejumlah kelompok pemuda-pemudi turut serta dibarisan belakang untuk mengikuti acara jalan santai, lalu dilanjutkan acara yang diadakan Kelompok 49 KKM UNIBA yaitu mengisi waktu luang dengan acara lomba balap karung pakai helm, cari karet dalam tepung, estafet karet, dan masih banyak lagi lomba lainnya.

Setelah rangkaian lomba selesai, pada malam hari dilanjutkan dengan pembagikan doorprise, serta penampilan kesenian dan budaya dari Desa Sumuranja, yakni Bendrong kesenian asli Desa Sumuranja, silat, Band, dan musikalisasi oleh Komunitas Kesenian Sumuranja (KSS) bersama Kelompok 49 KKM UNIBA.

Kenedi selaku Dosen Pembimbing Lapangan, mengapresiasi kegiatan memperingati HUT RI ke 77 di Desa Sumuranja tersebut. “Saya sangat mengapresiasi  Karang Taruna Taruna Desa Sumuranja dan Komunitas Seni Sumuranja, begitu kompak dan sangat baik telah menyambut anak-anak kami yang sedang belajar bermasyarakat, saya ucapkan terimakasih,” ucapnya, dilansir fajarbanten.com.

Ketua Pelaksana kegiatan, Idam Khoiril Anam mengatakan, masyarakat dan pemuda pemuda Desa Sumuranja sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, 2 tahun vakum lantaran covid 19. “Alhamdulillah acara cukup meriah apalagi dibantu oleh Karang Taruna, terima kasih semuanya telah menerima kami,” pungkasnya.

Baca Juga  Peringati HUT Bhayangkara Ke 78, Polsek Labuan dan Karang Taruna Gelar Bhayangkara Fair

Ketua Kelompok 49 KKM UNIBA, Ridho Firdaus, menyampaikan rasa ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Sumuranja yang telah menyambut dengan baik dan mempermudah jalannya tugas Kelompok 49 KKM UNIBA. “Allhamdulillah, semua berjalan dengan lancar,  saya ucapkan terimakasih juga kepada pemuda pemudi Karang Taruna yang sudah memberi kesempatan kepada kami, serta KSS yang juga sudah menaungi kami juga, semoga semakin berkembang dan maju terus,” katanya. (*/cr1)