Lapas Cilegon Gandeng Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Berikan Pelatihan Budi Daya Ikan Lele Bagi Warga Binaan

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dalam Rangka Membina dan meningkatkan keterampilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), lapas cilegon bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian berikan program budidaya ikan lele bagi warga binaan Pemasyarakatan.

Mengambil lokasi di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) kegiatan budi daya ikan lele ini dilaksanakan pada hari kamis (07/09). Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan lapas cilegon untuk warga binaan agar mereka lebih produktif dan terampil, sehingga setelah keluar nanti memiliki bekal kemandirian.

Sebagai dinas teknis, DKPP mengharapkan kegiatan pelatihan budidaya ini bisa memberi wawasan dan keterampilan usaha produktif bagi para warga binaan. Kedepannya mereka bisa mengaplikasikan usaha budi daya lele tersebut, selain untuk menambah penghasilan mereka juga memiliki kegiatan positif. Selain pembinaan teknis, DKPP juga akan berusaha membantu akses pemasaran hasil produksi budi daya.

Baca Juga  Perisai KCP Lebak Alihkan Kader dan Agen Menjadi Agen PosPay

“Dengan pelatihan budi daya ikan lele ini, diharapkan bisa menjadi bekal kelak setelah habis menjalani masa pidana agar menjadi insan yang produktif, mandiri, dan dapat aktif berperan dalam pembangunan serta tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.(***)