HUT Provinsi Banten ke 23, Ratu Nadiroh: Momentum Membangun Masa Depan Lebih Cerah

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – 4 Oktober 2023 menjadi tanggal istimewa bagi Provinsi Banten, karena pada tanggal 4 Oktober, provinsi ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-23 sejak resmi menjadi provinsi otonom pada tahun 2000.

Banten berdiri atas keinginan dari para elit dan masyarakat Banten supaya wilayahnya memiliki pemerintahan otonomi sendiri yang lepas dari Jawa Barat.

Cita-cita untuk memisahkan diri dari Jawa Barat pun terwujud ketika pemerintah bersama DPR mengesahkan Undang-Undang No 23 Tahun 2000 tentang pembentukan Provinsi Banten.

Baca Juga  Unisma Bekasi Sukses Gelar Seminar Pendidikan yang Memanusiakan Manusia

Masyarakat sepakat menjadikan tanggal 4 Oktober sebagai hari jadi Provinsi Banten dan menjadikan Kota Serang sebagai ibu kotanya.

Ratu Nadiroh yang merupakan calon anggota DPRD Kota Serang dapil 3 Kasemen dari Partai Nasdem nomor urut 5, turut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Provinsi Banten ke 23.

“Selamat ulang tahun Banten, semoga semakin berkembang dan memberikan kebahagiaan bagi seluruh warganya. Provinsi Banten yang tercinta, teruslah bersinar dan menjadi tempat yang lebih baik untuk kita semua,” ucapnya.

Baca Juga  PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

Kata Ratu Nadiroh, momentum ulang tahun Provinsi Banten ke 23 ini adalah kesempatan untuk merenungkan pencapaian kita dan merencanakan dan membangun masa depan yang lebih cerah.

“Banten telah mengalami banyak perubahan positif. Mari kita terus bersama meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Ratu Nadiroh pun mengajak masyarakat untuk berperan aktif membangun Provinsi Banten.

Baca Juga  Tokoh Pergerakan Umat 212 Apresiasi KSAD Dudung Teladani Semangat Jenderal Sudirman

“Mari kita terus bersatu dan bekerja sama demi kemajuan Banten, semoga keberhasilan dan kebahagiaan selalu menghampiri setiap warganya. Selamat ulang tahun yang ke-23,” pungkasnya.(***)