Lapas Cikarang Jadi Tuan Rumah Pembukaan Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Korwil CIPURWABESUKA

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Lapas Kelas IIA Cikarang melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Korwil CIPURWABESUKA.

Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Cikarang, rangkaian kegiatan diantaranya perwakilan warga binaan dari UPT CIPURWABESUKA melakukan pendaftaran peserta Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Korwil CIPURWABESUKA di gedung 1.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kusnali, Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, Kepala UPT Korwil CIPURWABESUKA, Pembina Pramuka Lapas/Rutan/LPKA, Engkuy dan Pembina Pramuka masing-masing UPT Korwil CIPURWABESUKA.

Baca Juga  Tinjau Gerakan Pangan Murah, Pj Gubernur Al Muktabar: Kita Hadirkan Untuk Masyarakat

Ada total 50 (Lima Puluh) narapidana menjadi peserta dalam Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Lembaga Pemasyarakatan Korwil CIPURWABESUKA di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusni dalam amanatnya menyampaikan bahwa Latihan Gabungan menjadi momentum yang sangat berharga untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan semangat kepramukaan.

Baca Juga  Pantau Inovasi Polsek Mapanget Masuk 10 Besar, Kompolnas Visitasi ke Manado

“Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mendukung pembentukan karakter yang tangguh,” ujarnya.

Pembukaan kegiatan Latihan Gabungan dilakukan secara simbolis dengan pelepasan balon udara sebagai tanda kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Lembaga Pemasyarakatan Korwil CIPURWABESUKA di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang secara resmi dibuka.

Seluruh peserta Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Lembaga Pemasyarakatan Korwil CIPURWABESUKA dari masing-masing UPT sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan.