Gelar RAT ke-5, Kopsyah Rabani Targetkan Buka Cabang di Luar Jawa

oleh
Direktur Utama sekaligus Ketua Pengurus Kopsyah Rabani Deden Arifian Albaraq (kedua dari kiri) memberikan penghargaan kepada krten terbaik.

FAJARBANTEN.CO.IDMemasuki tahun ke-5, Koperasi Syariah (Kopsyah) Rabani mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa, dengan memiliki 54 ribu anggota lebih di 25 cabang di seluruh Banten.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama sekaligus Ketua Pengurus Kopsyah Rabani Deden Arifian Albaraq saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) le-5 di hadapan ratusan anggotanya di salah satu gedung pertemuan di Ciracas, Kota Serang, Senin (22/1/2024) pagi.

Dikatakannya, semenjak kehadirannya di tahun 2019, disaat semua usaha mengalami keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 di 2020, Kopsyah Rabani malah sebaliknya mengalami perkembangan yang sangat pesat di tahun 2020 hingga 2022 lalu

Baca Juga  Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

“Setiap tahunnya pertumbuhan anggota kami mencapai 10 ribu anggota dari seluruh Banten. Hal inilah yang membuat kami kuat dan terus hadir di tengah masyarakat Banten membantu perekonomian mereka agar terus berjalan dan tumbuh,” jelas Deden.

Direktur Utama sekaligus Ketua Pengurus Kopsyah Rabani Deden Arifian Albaraq bersama Kepala Dinas Koperasi, UMKM Peeindag Kota Serang Wahyu Nurjamil memberikan hadiah motor listrik kepada salah satu anggota.

Deden juga mengungkapkan bahwa fokus Kopsyah Rabani di tahun ini 2024 inshaAllah akan membuka 10 cabang baru. “Paling lambat tahun awal 2025 mendatang kami akan buka di Lampung dan daerah lainnya di Sumatera,” Jawa Deden.

Baca Juga  PENDIDIKAN TINGGI: SMSI Dukung Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya

RAT Ini juga, lanjut Deden, merupakan bentuk keseriusan pengurus dan seluruh manajemen serta partisipasi anggota yang sangat luar biasa mendukung tumbuh-kembang Kopsyah Rabani.

Begitu juga dukungan pemerintah terutama dinas koperasi baik di kota, kabupaten maupun Provinsi Banten.

“Fokus kami selain bisnis orientes ada juga Baitul Maal alias CSR di 4 hingga 5 tahun terakhir. Bahkan saat ini sedang ada pembangunan rumah gratis untuk salah satu anggota kita di Pamarayan,” ungkapnya.

Baca Juga  Terima Pindahan 5 Orang WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang Siap Lakukan Pembinaan Lebih Lanjut

“Mudah-mudahan RAT hari ini membuahkan keputusan-keputusan penting dalam rangka kemajun Kopsyah Rabani ke depan. Terutama memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat di Banten,” tutup Deden. (Yogi)ogi)