Ketua Pemuda Kadubungbang Rutin Gelar Latihan Sepakbola

oleh

Pandeglang – Dalam mengembangkan bakat pemuda dalam bidang olah raga , ketua pemuda Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk Muhidin Rutin melakukan pertandingan di Stadion Badak Pandeglang.

“Kami rutin satu Minggu dua kali menggelar , karena saya melihat potensi pemuda yang hobi terutama dalam sepak bola sangat tinggi,” kata Muhidin, Minggu (13/03/2022).

Dalam satu desa, kata dia, pihaknya memiliki dua klub binaan yaitu Akrab FC dan Forci FC. Soalnya, menurut Muhidin, pemuda yang memiliki potensi dalam bidang olahraga harus ada yang mengarahkan, sehingga bukan hanya menjadi hobi tetapi diharapkan bisa menjadi prestasi.

“Remaja-remaja ini kan harus kita arahkan, tentunya dalam hal yang positif. Karena saya melihat potensi mereka ada, tinggal bagaimana kita dalam melakukan pembinaan,” tuturnya, dikutip fajarbanten.com.

Untuk itu, kata dia, pemkab juga bisa berperan dalam pengembangan sepakbola di Pandeglang, salah satunya dengan rutin menggelar sepakbola, agar bisa muncul pesepakbola dari Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga  Pendukung Militan Nabil Merapat ke Hasbi

“Sebenarnya di kita kan ada wadahnya yaitu persipan, sejauh ini belum berpungsi dengan optimal, dalam mencari bakat-bakat muda yang nantinya bisa didik menjadi propesional,” ujarnya. (*/cr1)