Kesederhanaan dan Tanggung Jawab jadi Modal Saefullah di Mubes IKA PBI FKIP Untirta

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Musyawarah Besar atau Mubes IKA PBI FKIP Untirta bakal digelar pada tanggal 3 September 2023, ada dua calon yang akan dipilih oleh alumni PBI Untirta untuk jadi ketua.

Salah satu calon ketua yakni Saefullah, ia merupakan alumnus PBI FKIP Untirta yang masuk ketika Untirta belum negeri yakni pada tahun 2000.

Saefullah merupakan dosen di UMT dan menjadi guru di SMA Ciomas, ia bertekad akan membawa IKA PBI FKIP Untirta ke arah yang lebih baik.

Baca Juga  Majelis Masyayikh Sosialisasikan UU Pesantren di Ponpes Roudotul Ulum Cidahu

Walaupun berasal dari kampung, untuk urusan organisasi Saefullah tak perlu diragukan lagi, banyak yang sudah dia ikuti.

Saefullah menyatakan, pemilihan ketua IKA PBI Untirta merupakan ajang bergengsi pesta demokrasi yang mengutamakan nilai silaturahmi dalam ikatan keluarga.

“Silahkan pilih saya karena silaturahmi menjadi visi dan misi saya untuk IKA PBI FKIP Untirta periode 2023-2026,” ungkapnya.

Baca Juga  Sidang Commission on the Status of Women (CSW) ke-68 di New York Delegasi Indonesia Dorong Pemberdayaan Perempuan dan Pengurangan Kemiskinan

Ketua Tim Pemenangan Saefullah, Arundanu Katong, menyatakan bahwa Kang Saefullah merupakan sosok yang selalu memperlihatkan kesederhanaan dan tanggung jawab dalam menjalankan organisasi.

“Walaupun program yang dijalankan beliau selalu tak banyak dan tidak pernah muluk-muluk, karena beliau selalu berbicara percuma kita kebanyakan program tapi pada akhirnya tidak dijalankan,” ungkap alumnus PBI Untirta angkatan 2001 ini .

Arundanu menyatakan, lebih baik sedikit tetapi bisa kita jalankan dalam roda kepemimpinan. Sedikit saja memerlukan waktu, pikiran, dan tenaga kadang ada yang tidak terlaksana.

Baca Juga  Ketua IKA Unma Angkat Bicara, Terkait Aksi Demo di Kampus Unma Banten

Dalam visi dan misi yang sederhana dari Kang Saefullah, ungkap Arundanu, lebih ke arah menekankan silaturahmi antar-alumni, civitas akademika, dan warga Banten.

“Saya mendukung penuh Kang Saefullah menjadi Ketua IKA PBI FKIP Untirta periode 2023-2026, semoga di tangan beliau kekeluargaan alumni makin terbangun lebih baik,” tutup pria yang akrab disapa Katong ini.(Bad)