Kabupaten Tangerang Berhasil Raih Stand Komunikatif Pada Pameran Apkasi Otonomi Ekspo 2021

oleh

TANGERANG — meraih Penghargaan ‘' pada pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2021, yang mana acara tersebut ditutup secara resmi oleh Menteri BUMN Erick Tohir, pada Jumat (22/10/2021).

Penghargaan Stand Komunikatif diserahkan oleh Bupati Kebumen dan diterima langsung oleh Asisten Daerah Kabupaten Tangerang Bidang Ekonomi Pembangunan, Yusuf Herawan.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Pada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tangerang, Nurjannah Endah Rahayu, mengatakan Kategori stand komunikatif diberikan kepada Kabupaten Tangerang karena dinilai mampu menyampaikan pesan dengan baik dan lengkap tentang semua produk yang dipamerkan kepada para pengunjung.

Baca Juga  Melalui Pokir, Anggota DPRD Kota Bekasi Akan Mengakomodir Pembangunan Kelas SMPN 32

“Ini dapat diliat dari jumlah pengunjung yang datang di stand Kabupaten Tangerang tercatat kurang lebih 130 orang dan ini lebih banyak daripada stand lainnya, disamping itu juga dari  omset penjualan produk mencapai lebih kurang 40 juta,” jelasnya, dilansir tangerangkab.go.id.

Gelaran Apkasi Otonomi Expo 2021 ini dilaksanakan mulai tanggal 20 hingga 22 Oktober 2021, bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Baca Juga  Roja Farm, Solusi Hewan Kurban Sehat & Terjangkau

Menurutnya, Kabupaten Tangerang sendiri dalam pameran tersebut menampilkan beragam produk unggulan UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Produk itu sendiri dalam pameran tersebut menampilkan beragam produk-produk UMKM, seperti kerajinan tangan berupa tas, dompet, sabuk yang terbuat dari kulit ular, ataupun produk jadi seperti baju batik (khas Kabupaten Tangerang), dan juga aneka kuliner,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nurjannah, mengaku bangga dengan hasil kerja keras seluruh tim yang terlibat.

Baca Juga  DLHK Kabupaten Tangerang Maksimalkan Peran Masyarakat untuk Atasi Masalah Sampah

“Alhamdulillah, ini adalah hasil kerja semua pihak, baik itu dari DPMPTSP, Disperindag dan Bagian Perekonomian Kabupaten Tangerang maupun pelaku UMKM yang terlibat langsung,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan upaya melalui pembinaan kepada pelaku usaha UMKM mulai dari perizinan dan pemasaran kemasan. Gerakan Bela dan Beli Produk UMKM juga di canangkan untuk terus dilakukan. (*/cr1)