Bank Banten Optimis Menutup Tahun 2023 Dengan Kinerja Gemilang

oleh
Dewan Komisaris dan Direksi Bank Banten, Bank Jawara Mitra Terpercaya Sejahtera Bersama

Fajarbanten.co.id – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk yang lebih dikenal dengan “Bank Banten”, semakin yakin dan optimis untuk menutup akhir tahun 2023 dengan prestasi kinerja yang gemilang. Di akhir Oktober 2023, kinerja Bank Banten telah mencatatkan Laba akumulasi tahun berjalan 2023 sebesar Rp 5,43 Milyar, tumbuh sangat signifikan apabila dibandingkan Oktober 2022, dimana perseroan mencatatkan rugi akumulasi sebesar Rp 132 Milyar. Raihan prestasi tersebut juga diikuti dengan perbaikan kinerja finansial lainnya yaitu kenaikan NIM (Net Interest Margin) yang semakin meningkat menjadi 4,03% di Oktober 2023, sebelumnya di Oktober 2022 Ratio NIM hanya sebesar 2,40%, serta BOPO yang menurun secara bertahap menjadi 93,94% di Oktober 2023, sebelumnya 126,39% di Oktober 2022. Pencapaian ini merupakan titik balik bagi Bank Banten untuk keluar dari permasalahan berkepanjangan selama ini dan menggapai cita cita gemilang agar dapat berdiri sejajar dengan bank umum lainnya diseluruh Indonesia.

Baca Juga  Antusias Warga Binaan Lapas Kelas IIA Ikuti Shalat Tarawih

Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami menambahkan bahwa manajemen dan seluruh jajaran Bank Banten terus solid dan bahu membahu untuk memperbaiki dan memacu kinerja bank menjadi lebih baik dan lebih kuat sesuai harapan semua pemangku kepentingan. Semangat kerja keras dan keinginan kuat untuk menjadi yang terbaik merupakan modal utama bagi seluruh “Banteners“ untuk membangun kinerja positif dan mempertahankan “tradisi profit“ tidak saja sampai dengan akhir tahun 2023, namun juga dengan prestasi semakin gemilang pada tahun-tahun berikutnya.

Kondisi likuiditas Bank Banten sangat baik dan kuat, posisi LDR di Oktober 2023 masih bertengger di 83,05%, masih dalam ratio ideal yang ditetapkan oleh regulator, demikian pula kondisi cadangan likuiditas bank juga dalam kondisi sangat baik ratio AL/DPK dan AL/NCD yang sangat kuat dan ideal sebesar 19,89% dan 97,80%, jauh berada dibatas minimum yang ditetapkan oleh regulator yakni minimum 10% untuk ratio AL/DPK dan minimum 50% untuk AL/NCD.

Baca Juga  Relawan GSP Kumpul se-Jabodetabek, Senam Gemoy Diskusi Pemenangan Prabowo Gibran

Ditengah kondisi makro perekonomian yang kurang kondusif sebagai dampak kondisi politik dunia yang tidak menentu, kami menerapkan strategi yang tepat dan efektif dengan mengedepankan efisiensi biaya dan menata pertumbuhan bisnis disetiap lini. Serta terus menerus melakukan pengembangan skill dan kompetensi sumber saya manusia dan infrastruktur system dan teknologi. Pendekatan yang comply dan prudent diseluruh segmen bisnis dalam pengelolaan asset dan liabilitas menyebabkan ratio NIM semakin meningkat dapat terjaga stabil dan hasilnya laba yang telah ditunggu selama bertahun-tahun Insya Allah dapat kami wujudkan tidak saja di tahun 2023 tapi juga di tahun-tahun selanjutnya, ujar Busthami menguatkan penjelasannya.

Dukungan yang kuat dan nyata dari Pemerintah Kabupaten dan Kota serta seluruh masyarakat di Provinsi Banten khususnya, akan sangat menentukan keberhasilan Bank Banten dalam memaksimalkan potensi wilayah untuk sebesar besarnya kesejahteraan masyarakat. Sudah sepantasnya kekayaan hasil bumi dan keindahan panorama alam Provinsi Banten dikelola dan dinikmati sepenuhnya oleh anak negri sendiri.

Baca Juga  Bantuan Hukum Gratis Oleh Advokat Mitra Bkbh FH

“Kami berharap raihan prestasi di Oktober 2023, akan membuat dukungan masyarakat, pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan kepada Bank Banten akan semakin besar lagi, tidak ada keraguan menempatkan uang simpananya di Bank Banten, aktif menggunakan produk, jasa dan layanan yang disajikan dan dimiliki Bank Banten. Selain kondisi Bank Banten yang semakin membaik, simpanan nasabah juga aman karena selalu dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Kami akan terus menjaga kepercayaan seluruh pemangku kepentingan dan committed untuk terus menjadikan Bank Banten sebagai mitra terpercaya dan Kebanggaan Masyarakat Banten”. pungkas Busthami.

Bank Banten berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik, yang selalu berorientasi kepada kepuasan nasabah dan meningkatkan nilai manfaat secara berkesinambungan bagi semua pemangku kepentingan, “Bank Banten, Mitra Terpercaya, Sejahtera Bersama“. (*/Yogi)