Juara SEA Games, Atlet BIN Persembahkan Medali Untuk Indonesia

oleh

PHNOM PENH, Kamboja— Indonesia Juara kembali dari Cabang Atletik pada ajang Sea Games 2023 Kamboja. Juara 3 diraih oleh Lalu Muhammad Zohri dengan catatan waktu 21.02 detik, harus puas mendapat medali perunggu.

Menurut keterangan pers yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), pada lomba yang digelar di Morodok Techno National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5), Zohri sempat memimpin lomba, dan akhirnya finish di posisi ketiga.

“Saya persembahkan Medali perunggu ini kepada bangsa Indonesia, orang tua, pelatih, Kepala BIN, Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil, serta seluruh masyarakat Indonesia yang selalu dan diharapkan terus mendukung kemajuan prestasi atlit Indonesia.” Tandas Zohri.

Di tempat yang sama, Odekta Elvina Naibaho berlomba pada nomor 5.000 meter putri. Dengan situasi yang sempat hujan tersebut, Odekta mampu mempertahankan jarak dengan pelari lain, namun di putaran terakhir Odekta mencapai finish dalam posisi ketiga. Torehan hasil itu terbilang cukup baik mengingat Odekta telah terkuras tenaganya pada ajang lari marathon putri yang berlangsung dua hari sebelumnya di nomor marathon putri.

Baca Juga  Pemkot Administrasi Jakpus Tata Pedagang di Kawasan Senayan

Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho yang merupakan atlet BIN masing-masing berhasil menyumbang medali perunggu bagi Indonesia. Zohri yang turun di nomor 200 meter putra berhasil finish di posisi ketiga dengan catatan waktu 21.02 detik. Adapun Odekta berhasil finish ketiga pada nomor 5.000 meter putri.

Selanjutnya, masih pada ajang atletik SEA Games 2023, Zohri dan Odekta masing-masing masih memiliki peluang untuk mendapatkan lagi medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga  Mayjen (Purn) Joko Warsito: Dukung Anies Lillahi Ta’ala, Demi Kebaikan Bangsa

Zohri akan turun pada 100 meter putra yang merupakan spesialisasinya pada 12 Mei 2023, selanjutnya Odekta akan turun di 10.000 meter putri yang akan berlangsung pada 12 Mei 2023. (Jiwa/Nina)