Humas KONI Banten: Penggunaan Anggaran Porprov 2022 Sudah Sesuai Aturan

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Kabid Humas KONI Banten, Habib Saleh mengungkapkan, penggunaan anggaran sebesar Rp24 miliar yang diterima KONI melalui Dispora Banten untuk kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang di gelar di Kota Tangerang tahun 2022 lalu sudah sesuai ketentuan.

“Total itu Rp24 miliar, itu pengajuan kita yang dari awalnya Rp40 miliar lebih karena ada rasionalisasi akhirnya jatuh diangka Rp24 miliar dan itu full untuk kegiatan Porprov seutuhnya,” ujar Habib di temui di Kota Serang, Jumat 29 September 2023.

Dikatakan Habib, Porprov 2022 berlangsung sukses baik secara kegiatan maupun pelaporan administrasi sesuai aturan.
Bahkan, kata Habib, laporan penggunaan anggaran telah diperiksa melalui diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Banten.

“Kegiatan sukses, pelaporan alhamdulillah clear, bahkan sampai BPK pun menyatakan tidak ada masalah. Kita kerja keras untuk tuntaskan kegiatan dan pelaporan,” katanya

Baca Juga  Lapas Kelas IIA Tangerang Ikuti Giat Pemusnahan Arsip Di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten

“Kita kontrol semua kegiatan, kontrol pengeluarannya, kontrol pola pelaporanya, karena ini tanggungjawab kami hanya sebatas itu,” tambah dia.

Pada gelaran Porprov 2022, seluruh atlet berasal dari keterwakilan KONI Kabupaten Kota di Banten.
“KONI Kabupaten/ Kota yang kelola secara keseluruhan mulai dari menyertakan atletnya, membuayai atlet, semua tuh tentang biaya atlet, melalui hibah dari KONI Kab/Kota masing-masing,” pungkas Habib.(Bad)