HKN 2022, RSUD Kota Tangerang Gelar Senam Bersama dan Penandatanganan Mou Dengan Komunitas

oleh

Kota Tangerang – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 10 – 24 November 2022.

RSUD Kota Tangerang mengadakan rangkaian acara berupa Donor darah, Pengkajian kebutuhan edukasi dan tes kebugaran bagi SDM, Peresmian kerjasama antara RSUD Kota Tangerang dan komunitas Jaringan Indonesia Positif (JIP) dan Senam Bersama serta Bhakti sosial kepada masyarakat, Jumat (8/11/22).

Rangkaian kegiatan HKN ke-58 ini, merupakan bagian dari program kerja PKRS yaitu untuk dapat mengetahui Kebutuhan edukasi bagi SDM & masyarakat sebagai dasar penyusunan program kerja PKRS selanjutnya.

Baca Juga  Budiman Sudjatmiko Kawal Langsung Penandatanganan MoU KSDI dan Icon+

“Secara umum kegiatan ini memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 58 dan bertujuan diperolehnya assesmen promosi kesehatan yang dilakukan SDM RS untuk menilai indikator mutu promosi kesehatan dan diperolehnya tingkat kebugaran SDM RS untuk menilai indikator mutu promosi kesehatan,”jelas Direktur RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty.

Sebagaimana diketahui, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, HKN tahun 2022 ini mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat memasuki masa transisi,”. 

Tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.

Baca Juga  MoU dengan BP2MI, Pemkot Cilegon Peduli Perlindungan Pekerja Migran dan Akan Siapkan SDM Unggul

“Ini yang melatarbelakangi adanya kegiatan RSUD Kota Tangerang dalam turut memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke 58. Penyelenggaraan PKRS mendorong Pasien, Keluarga Pasien, SDM Rumah Sakit, Pengunjung Rumah Sakit, dan Masyarakat Sekitar Rumah Sakit untuk berperilaku hidup bersih dan sehat secara mandiri sehingga tidak mengalami sakit berulang karena perilaku yang sama serta mampu mencegah dan mengelola risiko terjadinya penyakit,”papar dr. Ou Taty Damayanty.

Direktur juga mengucapkan terimakasih dan syukur atas terselenggaranya rangkaian acara kegiatan HKN ke 58 ini dan mengapresiasi panitia penyelenggara dan juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Baca Juga  Bank Banten Siap Membangun Keuangan Daerah

“Karena untuk mencapai sehat dan bugar itu salah satunya kita harus melakukan olahraga setiap hari 30 menit dan cek kesehatan secara berkala,”jelas dr Taty.

Direktur Melanjutkan, tema Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 yaitu Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, yang mana kita harus semangat menuju jiwa kita sehat, badan kita yang sehat hingga bugar setelah pandemi covid-19.

“Tapi jangan lupa, saat ini covid-19 agak meningkat, tetap jaga prokes, menggunakan masker, cuci tangan setelah dan akan melakukan aktivitas apalagi saat mau makan dan minum,”pesannya.

Rangkaian diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada karyawan terbugar dan penandatangan tanganan kerjasama dengan Komunitas JIP dan Pena Bulu.(Advetorial).