Fraksi Gerindra DPRD Pandeglang Singgung Soal Ketertinggalan Tempat Wisata Dengan Kabupaten Serang

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Anggota DPRD F-Gerindra, Erin Fabiana Ansori menyinggung soal tempat wisata yang tertinggal oleh Kabupaten Serang.

Dalam postingan di akun media sosial Facebook, Anggota Komisi I DPRD Pandeglang ini, sedikit menceritakan soal perjalanan dari Anyer-Carita. Tidak hanya itu, diakuinya, pesatnya pertumbuhan wisata di Anyer Kabupaten Serang.

” Dalam perjalanan pulang dari Anyer – Carita,
saya melamun bagus sekali pertumbuhan
wisata di Anyer, sekarang ada hotel ini, hotel itu, ada tempat ini, tempat itu,”ujarnya dikutip melalui akun facebook milik @ErinFabianaAnshorie, Senin 16 Oktober 2023.

Baca Juga  Diskusi Kolaborasi Dewan Pers, SMSI dan Pemprov Bali: Media Digital Harus Bisa Adaptasi dengan Kemasan Baru

Sedikit lamunan itu mulai berantakan kata dia, saat melihat perbedaan tempat wisata antara Anyer dan Carita.

” Tapi lamunan itu buyar ketika sampai ke perbatasan, oh ko beda ya ?. Ternyata kita tertinggal dari tetangga sebelah, (red-Kabupaten Serang),”katanya.

Dia berharap kedepan, semoga Kabupaten Pandeglang bisa mengejar ketertinggalan soal destinasi wisata. ” Semoga kita kedepan bisa mengejar ketertinggalan itu,”ucapnya.

Baca Juga  Optimalkan Pelayanan Kunjungan WBP, Rutan Bangil Buka Jadwal Kunjungn Baru

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pandeglang, Neneng Nuraeni mengklaim sudah melakukan pendekatan dengan para pelaku usaha pariwisata dan mempermudah ijin usaha.

” Tanggapan kami Dinas Pariwisata, selama ini terus melakukan pendekatan pada para pelaku usaha pariwisata dan mempermudah ijin usaha. Kalau pun itu kenyataannya, menurut yang lain lebih maju destinasi wisata di Kabupaten lain. Perlu pendekatan lagi pada pelaku usaha atau investor,”bebernya.

Baca Juga  Pj Gubernur Al Muktabar Lepas Kafilah Provinsi Banten Pada STQHN 2023 Jambi

Diakuinya, ada beberapa tempat wisata di kawasan Carita yang memang ditinggal oleh pemiliknya.

“Karna ada beberapa destinasi wisata di kawasan pantai carita yang di biarkan terbengkalai oleh pemiliknya,”pungkas dia. (Asep)