Dinas PUPR Kota Tangerang Melakukan Pembangunan 8 Jembatan

oleh

Kota Tangerang – Saat ini Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR sekarang sedang giat melakukan pembangunan jembatan untuk mengatisipasi banjir.

Dinas PUPR Kota Tangerang melakukan pembangunan 8 jembatan di berbagai lokasi diantaranya jembatan Cicayur Kelurahan Panunggangan barat, Jembatan Indah Jaya Kelurahan Indah Jaya, Pembangunan Jembatan Uskandar Muda, Pembangunan Jembatan Husain Sastranegara, Pembangunan Jembatan Kali Sipon, Pembangunan Jembatan Selapajang Jaya, Pembangunan Jembatan Cibodasari dan Pembangunan Jembatan Halim Perdana Kusuma.

Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Kota Tangerang mengatakan pembangunan jembatan ini dilaksanakan untuk menangani permasalahan banjir.

“Kalau Jembatan Halim memang Jembatan Eksiting masih ada, kami membuat Jembatan disebelahnya dengan maksud memperlancar arus Lalu Lintas dari Jalan Halim ke Jalan Garuda,”jelasnya, Sabtu (11/11/2023).

Lebih lanjut, Kabid menjelaskan pembangunan ini dilaksanakan disamping untuk menangani permasalahan banjir juga untuk memperlancar arus lalu lintas.

Baca Juga  DEDIKASI: Brigjen Antoninho, dari Pulau Timor Sampai Cianjur

“Kalau oembangunan jembatan secara umum bertujuan memperbesar kapasitas saluran juga untuk memperbesar/memperlancar kapasitas jalan atau lalu lintas,”paparnya.

Pembangunan jembatan ini diperkirakan selesai awal bulan Desember 2023.(zher)