Masyarakat Bersukur Harga Beras Bulan Ramadan Stabil

oleh

Fajarbanten.co.id – Warga merasa bersukur harga beras pada bulan Ramadan mengalami penurunan dan stabil dengan harga beras premium Rp12.500 per kilo gramnya dan medium Rp11.500 per kilo gramnya dan harga beras biasa Rp10.500. Sebab, dengan harga beras yang stabil tersebut bisa meringankan masyarakat.

“Alhamdulilah, kita bersyukur harga beras mulai mengalami penurunan dan sampai saat ini harga masih stabil,” kata Atina Salama, warga kecamatan Majasari, Jumat (15/3/2024).

Hal yang sama dikatakan oleh warga Kecamatan Cikedal Badriah, menurut dia dengan penurunan harga tersebut meringankan masyarakat banyak.

“Tadi saya beli Haraga beras tidak ada kenaikan lagi, tapi tentu kami berharap harga beras bisa turun kembali. Apalagi sekarang mau lebaran, pasti kebutuhan juga bisa meningkat,” tuturnya.

Sementara itu pedagang beras di Pasar Badak Pandeglang Edi membenarkan adanya penurunan harga beras, seperti beras premium Rp12.500 per kilo gramnya dan medium Rp11.500 per kilo gramnya dan harga beras biasa Rp10.500, sebelumnya harga beras sebelum Ramadhan lalu bisa mencapai Rp18 ribu per kilo gramnya.

Baca Juga  Seminar Literasi & Inklusi Wakaf: Kolaborasi untuk Produktivitas

“Pada bulan puasa (ramadan-red), untuk harga beras stabil. Kalau sebelum puasa memang harga beras cukup mahal,” ujarnya.(Iman)