Bulutangkis Banten Raih 2 Gelar di BNI Sirnas A DKI Jakarta

oleh

Fajarbanten.co.id – Tim bulutangkis Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten sukses menorehkan prestasi membanggakan dengan menggondol dua gelar juara dan tiga peringkat ketiga pada ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Grade A – DKI Jakarta 2023 yang berakhir Sabtu (11/11/2023), di GOR Utama UNJ, Jakarta.

“Selamat kepada ganda campuran Bimo/Syafira dan tunggal putri Zahra yang sukses mempersembahkan juara, dan tiga predikat peringkat ketiga yang diraih pada Sirnas A DKI Jakarta. Prestasi luar biasa yang sangat membanggakan tentunya untuk masyarakat Banten. Semoga bulutangkis Banten terus bergairah untuk terus mengukir prestasi demi prestasi, baik di level nasional atau bahkan internasional,” kata Ketua PBSI Banten, Sudarto Adinagoro.

Gelar pertama tim bulutangkis Pengprov PBSI Banten dipersembahkan dari katagori ganda campuran taruna, dimana pasangan Bimo Prasetyo/Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah (PB Power Rajawali Tangerang/PB 67 Tangerang) tampil luar biasa memupuskan pasangan Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini (Jaya Raya/Jaya Raya) dengan dua game langsung 21-13, 21-18.

Baca Juga  Kapus Sumur Mengklaim Sudah Melakukan Penanganan Bayi Yang Alami Pembengkakan Perut

Sukses ganda campuran Bimo/Syafira tersebut diikuti Tunggal Taruna Putri Zahra Rahma Kartina (Pelatkot Tangerang Selatan). Zahra merebut gelar juara sesudah di final sukses memperdaya Laili Dwiyanti Nur Rohmah (Victor Bogor-Jakarta Timur) melalui perjuangan alot rubber game 19-21, 21-4 dan 21-17.

Selain menyabet dua gelar juara, tim bulutangkis Pengprov PBSI Banten juga mampu menorehkan tiga wakil mereka merebut peringkat ketiga di Sirnas A-DKI Jakarta ini. Ketiga wakil Banten yang mampu menjadi juara ketiga, yakni: Taufik Aderya/Clarine Yustin Mulia (Ganda Campuran Taruna); Andi Marwan Hamza/Ratna Laila Zahira (Ganda Campuran Taruna)dan Bimo Prasetyo/Taufik Aderya (Ganda Taruna Putra).

“Kami acungi jempol kepada pasangan ganda campuran Bimo/Syafira dan tunggal putri Zahra yang telah berhasil mempersembahkan gelar juara untuk Banten di Sirnas A-DKI Jakarta. Pun demikian tiga ganda lainnya yang berhasil menjadi juara ketiga. Ini semua buah kerja keras mereka beserta pelatih dan seluruh pengurus PBSI Banten yang dengan tekun dan penuh dedikasi menjalani latihan keras dan disiplin tinggi,” ucap Sudarto.

Baca Juga  Pelayanan KB Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak

“Ucapan terima kasih tak lupa juga untuk Irham Idrus PB Power Rajawali, Wahyu PB 67, Mahpudin Joy Pelatkot Tangsel, Candra Wijaya, H Ferlie dan pengurus serta seluruh PB di Banten yang telah berpartisipasi membrikan sumbangsih untuk meraih sukses bersama ini,” imbuhnya.

Ajang pebulutangkis muda BNI Sirnas A DKI Jakarta 2023 menjadi momen puncak pebulutangkis muda di Tanah Air. Sebanyak 1.365 pebulutangkis muda dari 260 perkumpulan yang adsa di Tanah Air ‘tumplek blek’ bersaing berebut gelar juara.

BNI Sirnas A mempertandingkan pebulutangkis muda di kelompok pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna (U-19). 15 nomor dimainkan yakni Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Remaja Putra (TRA), Tunggal remaja Putri (TRI), Ganda Remaja Putra (GRA), Ganda Remaja Putri (GRI), Ganda Remaja Campuran (GRC), Tunggal Taruna Putra (TTA), Tunggal Taruna Putri (TTI), Ganda Taruna Putra (GTA), Ganda Taruna Putri (GTI), Ganda Taruna Campuran (GTC), dan Ganda Pemula Campuran (GPC).

Baca Juga  HIMPAUDI Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Bencana Banjir kepada Bunda Paud Kota Serang

Sudarto Adinagoro juga menuturkan rencana pihaknya akan menggelar Kejuaran Provinsi (Kejurprov) PBSI Banten pada akhir November ini.

“Rampung mengantarkan pebulutangkis Banten mengikuti Sirnas A-DKI Jakarta ini, kami sudah harus bersiap kembali untuk menggelar Kejurprov PBSI Banten pada akhir November ini,” ungkapnya.

“Kami juga harus mempersipakan untuk melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) PBSI Banten yang rencana akan kami gelar di Tangerang Selatan. Kami selalu ingin dapat tertib administrasi, tertib organisasi untuk melahirkan prestasi membanggakan serta bisa menjadi lumbung-lumbung pemain Pelatnas ke depannya,” jelas Sudarto.

Sudarto Adinagoro tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Banten Edy Ariadi dan Walikota Serang Syafarudin serta Tjandra Angriawan Husain yang selalu membantu, mendukung dan membibing Pengprov PBSI Banten untuk terus menjalankan program Pelatkot demi melahirkan atket bulutangkis handal.