Bulan Penuh Berkah, PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Mushola di Banten

oleh
General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis (keempat dari kiri) bersama jajaran manajemen dan penerima bantuan Listrik Bulan Berkah di Masjid Darusalam, Batu Ceper, Tangerang melakukan simbolis penyerahan bantuan dan penyalaan listrik.

Fajarbanten.co.id – PT PLN (Persero) Induk Distribusi (UID) Banten meriahkan Ramadan 1445 Hijriah dengan melakukan penyalaan serentak tambah daya listrik gratis di 224 masjid dan mushola di wilayah Provinsi Banten dengan total daya tersambung sebesar 294.800 VA (volt-ampere). Kegiatan ini selaras dengan program Listrik di Bulan Berkah yang diinisiasi oleh PLN Kantor Pusat.

Kegiatan seremonial program ini dilaksanakan di masjid Darusalam, Batu Ceper, Tangerang. Acara dihadiri langsung General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis beserta jajaran, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Heryanto, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid Darusalam Hasbullah, dan tim Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Banten.

Dalam sambutannya Abdul Mukhlis menyampaikan bahwa program ini rutin dilakukan oleh PLN UID Banten di Ramadan setiap tahunnya dan bekerja sama dengan YBM PLN. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman disertai daya listrik yang cukup dan andal.

“Alhamdulillah sebanyak 224 masjid dan mushola yang tersebar di Kabupaten/Kota Provinsi Banten telah kita bantu melalui program tambah daya gratis Listrik di Bulan Berkah. Semoga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk khususnya dalam merayakan Ramadan dan menyambut Idul Fitri tahun ini,” ujar Abdul Mukhlis.

Selaras dengan itu Heryanto menyampaikan bahwa DMI Kota Tangerang sangat mendukung langkah PLN ini bahkan siap bekerja sama memperluas informasi mengenai program Listrik di Bulan Berkah PLN ke seluruh masjid se-Kota Tangerang.

Baca Juga  SMSI dan PHRI Gagas Lintas Wisata Pesisir Banten

“Program ini sangat baik mengingat banyak sekali masjid-masjid di Kota Tangerang ini yang memerlukan tambah daya listrik. PLN Banten jemput bola dan memberikan pelayanan sekaligus bantuan tambah daya listrik gratis. Tentunya ini akan membuat warga lebih nyaman lagi ketika beribadah khususnya menyambut 10 hari terakhir bulan Ramadan tahun ini,” ungkap Heryanto.

Apresiasi juga diutarakan oleh Hasbullah selaku ketua DKM masjid Darusalam dimana menurutnya para jamaah dan pengurus DKM lainnya sangat berterima kasih kepada PLN. Dengan ini listrik masjid yang sering jepret karena kurang daya kini tidak lagi.

Baca Juga  Dikunjungi Komisi X DPR-RI, Pemkab Serang Siap Tingkatkan Literasi hingga Desa

“Terima kasih kepada PLN karena telah memberikan pelayanan yang baik. Dengan bantuan ini kami dapat beribadah dengan nyaman tanpa takut listrik jepret khususnya saat menjalankan pengajian hingga tarawih. Semoga menjadi amal kebaikan untuk PLN,” pungkas Hasbullah.

Di akhir kegiatan Abdul Mukhlis juga menyampaikan bahwa program Listrik di Bulan Berkah dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile khususnya pada laman Promosi dan Informasi. Ia menambahkan bahwa tidak hanya rumah ibadah saja, pelanggan rumah tangga juga dapat menikmati promo ini hingga tanggal 5 April 2024. (*/yogi)