Apdesi Banten Gelar Deklarasi Dukung Dimyati Untuk Gubernur Banten

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Banten dengan tegas mendukung Achmad Dimyati Natakusumah untuk menjadi gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024.

Bentuk dukungan tersebut tertuang dalam deklarasi dengan tiga poin dukungan pertama Apdesi Banten garda terdepan dalam turut menentukan arah kemajuan daerah proses demokrasi dan mendukung kepemimpinan di provinsi Banten ke depan yang visioner, Arif dan berintegritas dan sejalan dengan visi pembangunan pro rakyat.

Kedua Apdesi Banten mendukung lahirnya kepemimpinan di provinsi Banten yang mampu membawa Banten menjadi menjadi daerah yang maju dan terdepan dalam berbagai bidang.

Ketiga Apdesi Banten dengan ini menyatakan mendukung DR. H Raden Achmad Dimyati Natakusumah SH. MH. M.Si sebagai calon gubernur Banten dalam pemilukada tahun 2024.

Baca Juga  Ditemukan 230.310 Ribu Pemilih Tidak Memenuhi Syarat, KPU Diminta Cermati Hasil Coklit

Demikian naskah deklarasi ini disampaikan, sebagai tekad bulat sekaligus maklumat politik. Selanjutnya, Apdesi Banten dengan segala sumberdaya yang dimiliki akan menggalang segenap potensi dari segenap kelompok lapisan masyarakat di seluruh pelosok provinsi Banten untuk memenangkan DR. H Raden Achmad Dimyati Natakusumah SH. MH. M.Si sebagai gubernur Banten periode 2024-2029.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi Banten Uhadi membenarkan terkait deklarasi dukungan tersebut di salah satu hotel di Jakarta, Jumat 22 Maret 2024. Soalnya, menurut dia, Dimyati Natakusumah adalah sosok yang tepat untuk memimpin Banten bisa lebih maju.

Baca Juga  Polrestabes Medan: SMSI Wariskan Jejak Digital yang Baik

“Baru kali ini Apdesi melakukan pertemuan dengan tokoh banten dan membahas program yang pro rakyat, karena desa adalah ujung tombak pemerintahan. Soalnya, kami yakin Pak Dimyati bisa membangun Banten,” kata Uhadi, Sabtu (23/3/2024).

Apalagi, katanya, sosok Dimyati Natakusumah hadir di Provinsi Banten, kan menjadi solusi masyarakat banten. Sebab kata dia, program yang direncanakan sangat jelas untuk kemajuan desa.

“Dengan deklarasi tersebut kami akan konsisten berjuang bersama pak Dimyati mewujudkan apa yang kita cita-citakan yang memberikan perubahan untuk Provinsi Banten,” tuturnya.

Sementara itu, Ahmad Dimyati Natakusumah dengan tegas menyampaikan banten saat ini masih Banyak pembangunan yang belum sesuai harapan. Kemajuan banten yang dulu dicita-citakan saat akan dibentuknya Provinsi Banten belum dapat dirasakan masyarakat Banten.

Baca Juga  Datangi Polres Pandeglang, Dirut BPR ABS Pertanyakan Penanganan Kasus Kredit Fiktif

“Sebelum adanya Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), waktu saya menjabat bupati sudah bisa menganggarkan program dana desa, saat saya jadi gubernur nanti, program satu desa satu miliar akan saya wujudkan,” katanya.

Dimyati juga mengucapkan terima kasih kepada Apdesi yang sudah memberikan dukungan untuk pencalonannya sebagai Gubernur Banten.

“Saya sangat terharu, saya yakin kita bersama Apdesi bisa membangun banten dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat banten,” ujarnya.(Iman)