fajarbanten.co.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Teluk Naga telah sukses melakukan penyalaan daya (energize) Perubahan Daya (PD) pelanggan Tegangan Menengah (TM), PT Mandiri Bangun Makmur, yang kini menikmati naik daya dari 5.540.000 VA (volt-ampere) menjadi 8.660.000 VA. Perusahaan yang beroperasi dalam sektor real estate di kawasan Tokyo Riverside Apartment PIK 2, Tangerang ini optimis dapat semakin optimal dalam mendukung proyek pembangunan serta pertumbuhan bisnisnya dengan daya baru.
Manager Mechanical Electrical Plumbing PT Mandiri Bangun Makmur, Victor Ivan Pallo menyampaikan apresiasinya atas kesigapan PLN yang telah mempercepat proses perubahan daya ini. Menurutnya, dukungan energi yang stabil dan andal sangat penting bagi perusahaan untuk meningkatkan produktivitas serta ekspansi proyeknya di salah satu kawasan strategis di Banten ini.
“PLN telah mendukung kami secara proaktif dan solutif, sehingga proses tambah daya ini berjalan lancar. Dengan pasokan listrik yang cukup, aman, dan andal kami optimis dapat meningkatkan produktivitas dan turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Victor.
General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin, atau yang akrab disapa Andy Acha menegaskan bahwa keberhasilan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen PLN dalam mendukung pertumbuhan sektor industri, khususnya real estate di Provinsi Banten. Melalui penyediaan energi listrik yang cukup, PLN berharap perusahaan seperti PT Mandiri Bangun Makmur dapat terus berkembang dan memberi dampak positif pada perekonomian lokal.
“Dengan daya yang lebih besar, PT Mandiri Bangun Makmur dapat mengoptimalkan operasionalnya dan melanjutkan pembangunan di sektor perumahan. Tentunya PLN siap mendukung perkembangan ini dengan layanan terbaik,” ujar Andy Acha.
Lebih lanjut Andy Acha mengungkapkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras tim sekaligus wujud nyata komitmen PLN dalam mendukung pertumbuhan industri sekaligus menjadi bukti jika PLN proaktif dalam bersinergi dengan seluruh pelanggan.
“Dalam upayanya meningkatkan kualitas layanan, kami juga memperkuat komunikasi dan mempercepat eksekusi layanan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu kami juga berkomitmen untuk melaksanakan percepatan eksekusi Pasang Baru (PB) dan Perubahan Daya (PD) melalui program ROM30 (Raih Opportunity 30 Hari Nyala). Program ini dirancang untuk mendorong peningkatan penjualan dan mendukung pertumbuhan industri di wilayah Banten,” pungkas Andy Acha penuh optimis.
PLN UID Banten terus menjalin sinergi positif dengan seluruh stakeholder guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. PLN UID Banten juga semakin mantap dalam mendukung perekonomian Banten di seluruh sektor mulai dari industri, bisnis, hingga agrikultur. Melalui ketersediaan pasokan listrik yang cukup, andal, dan ramah lingkungan PLN siap memberikan pelayanan paripurna. (*/yogi)