Jadi Dewan Termuda Dapil Grogol-Pulomerak , Kang Fachri Janjikan Perjuangkan Aspirasi Rakyat

oleh

Fajarbanten.co.id – Pecah telur! Bagaimana tidak, Fachri Mohammad Rizki atau yang biasa disapa Kang Fachri menjadi dewan termuda di daerah pemilihan (Dapil) Grogol-Pulomerak dari Partai Demokrat.

Diketahui, sebelumnya, belum pernah ada anggota DPRD Kota Cilegon dari partai Demokrat di Dapil Grogol-Pulomerak.

Selain itu, usai dilantik pada Rabu 4 September 2024, Kang Fachri juga menjadi satu-satunya anggota DPRD termuda di Dapil Grogol-Pulomerak.

Kang Fachri merupakan salah satu kandidat calon anggota DPRD Kota Cilegon yang mengikuti kontestasi pada Pileg 2024 beberapa bulan lalu, dan meraup suara yang cukup signifikan.

Dimana perolehan suara Kang Fachri sebesar 4.000 lebih, dan menjadi urutan ke tiga suara terbanyak se-Kota Cilegon setelah Robinsar dan Yamanan.

Baca Juga  Dangroup 1 Kopassus Ngobrol Penuh Ispirasi Bersama Konstituen Dewan Pers di Banten

Sementara Perolehan suara kang Fachri di dapil Grogol-Pulomerak cukup signifikan, ia menempati urutan kedua setelah Robinsar.

Saat ini dirinya telah dilantik menjadi anggota DPRD Kota Cilegon pada Rabu 4 September 2024 di gedung wakil rakyat Kota Cilegon.

Usai pelantikan, kang Fachri mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga bisa menjadi anggota DPRD Kota Cilegon dapil Grogol-Pulomerak, sehingga bisa mewakili aspirasi masyarakat di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah rasa syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa saya bisa dilantik menjadi anggota DPRD Kota Cilegon dari dapil Grogol-Pulomerak,” katanya saat melakukan syukuran di kediamannya di Kawsan Damkar Kota Cilegon, Sabtu (7/9/2024) siang.

Baca Juga  Hendry Ch Bangun umumkan Kepengurusan PWI Periode 2023 – 2028

Meski begitu, kang Fachri mengaku mengemban amanah yang cukup besar dari masyarakat Grogol-Pulomerak khususnya, sehingga pada kesempatan ini dirinya akan sungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Saya akan berjuang penuh untuk membawa aspirasi masyarakat di wilayah Grogol-Pulomerak khususnya, tentu umumnya di Kota Cilegon,” tuturnya.

Kang Fachri, sapaan akrabnya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Grogol-Pulomerak yang telah mempercayainya sehingga bisa menjadi wakil rakyat di Kota Cilegon periode 2024-2029.

Hal yang pertama yang nanti akan ia lakukan adalah manampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kota Cilegon.

Baca Juga  Sigap, Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Membantu Korban Kecelakaan Lalulintas

“Tentu hal yang akan kita lakukan ini adalah menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama di Daerah Pemilihan,” tuturnya.

Kang Fachri bersama 39 Anggota DPRD Kota Cilegon telah dilantik dan diambil sumpah dan siap melaksanakan tugas sesuai dengan amanat undang-undang.

“Selanjutnya saya bersama Partai Demokrat dan dewan lainnya siap bertugas di dapil masing-masing menampung serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Cilegon agar Kota Cilegon bisa lebih baik dan sejahtera baik dari perekonomian, pendidikan, infrasturktur, hingga lapangan pekerjaan. (yogi)