Warga Sumringah, Dengan Pembangunan Jalan di desa Tegal Dari Dana Desa

oleh

Fajarbanten.co.id- Warga Desa Tegal, Kecamatan Cikedal sangat sumringah dan menyambut baik dengan adanya pembangunan jalan rabat beton dari Dana Desa (DD) tahap 1 pada tahun 2024 sepanjang 140 meter dengan lebar 2,6 meter. Pembangunan tersebut di lingkungan Rt /Rw 14 /05 Desa Tegal, Kecamatan Cikedal.

Soalnya, sebelum dilakukan pembangunan, jalan tersebut sulit dilalui oleh masyarakat, terutama ketika diguyur hujan karena jalan menjadi licin dan becek.

Tokoh masyarakat Desa Tegal, Kecamatan Cikedal Sobarna mengatakan, warga masyarakat menyambut baik dengan adanya pembangunan jalan tersebut.

“Masyarakat menyambut suka cita, karena jalan tadinya becek dan licin, sekarang Alhamdulillah berangkat ke masjid juga ga licin lagi,” kata Tokoh masyarakat.

Hal yang sama dikatakan oleh Ahmad tokoh masyarakat lainya, dengan pembangunan jalan tersebut akses masyarakat juga tidak terganggu.

Baca Juga  Di Hadapan Prajurit Beruang Hitam, Kasad Tekankan Prajurit Harus Menjadi Solusi dan Dicintai Rakyat

“Alhamdulilah, dengan jalan yang bagus, tentu masyarakat juga ketika beraktivitas tidak terganggu. Karena sekarang kalau hujan juga tidak becek dan licin lagi,” tuturnya.

Sementara itu kepala Desa Tegal, Kecamatan Cikedal Supardi mengatakan, selain pembangunan jalan rabat beton tersebut. Pihaknya, telah merencanakan akan melakukan pembangunan drainase dan juga gorong-gorong untuk anggaran DD tahap satu.

“Kami memprioritaskan kebutuhan masyarakat, dalam merealisasikan pembangunannya yang mengacu pada musdes,” kata Supardi.

Baca Juga  Upaya Peningkatan Kesehatan, Rutan Bangil Uji Kualitas Air Dengan Puskesmas Beji

Selain kegiatan fisik, alokasi dana desa tahap I tahun 2024 ini juga ada kegiatan non fisiknya, diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT), insentif RT/RT, Guru Ngaji dan kegiatan non fisik lainnya.

“Untuk non fisiknya kita salurkan BLT dan juga insentif bagi RT/RW, Linmas, Guru Ngaji seeta pemberdayaan masyarakat lainnya,” katanya.(Iman)