DKM Nurul Musthofa Bersama MTA Gelar Ramadhan Ceria

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah, DKM Nurul Musthofa, bersama warga dari Perumahan Permata Safira Regency (PSR), Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, yang tergabung dalam Majelis Taklim Al-Qonitat (MTA), menggelar acara Ramadhan Ceria.

Ketua DKM Nurul Musthofa, Ustadz Fahrurozzi mengatakan, acara Ramadhan Ceria yang dilaksanakan di Masjid Nurul Musthofa itu, rencananya akan digelar selama dua hari, yakni mulai tanggal 16-17 Maret 2024, dengan melibatkan ratusan anak dan remaja usia 8-12 tahun yang berada di lingkungan RW. 06, 12 dan 13.

“Atas nama DKM Nurul Musthofa, saya sangat bersyukur dengan digelarnya acara ini. Semoga kegiatan Ramadhan Ceria ini, bisa berjalan dengan lancar, dan hasilnya bisa diterapkan nanti di rumah masing-masing,” jelas Ustadz Fahrurozzi, Sabtu 16 Maret 2024.

Baca Juga  Wabah PMK Berdampak Pada Perekonomian Masyarakat Jelang Idul Adha

Selain itu, Ustadz Fahrurozzi ini pun sangat mengapresiasi, dilaksanakannya acara rutin tahunan yang ada di lingkungan Perumahan Permata Safira Regency itu, sebagai sebuah upaya untuk mengisi Ramadhan melalui acara yang dapat meningkatkan nilai iman dan takwa, maupun pahala dalam ibadah puasa.

“Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya event Ramadhan Ceria ini, sebagai sebuah event tahunan di bulan puasa. Sehingga diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, bis meningkatkan nilai keimana kita kedepannya, khususnya memberi nilai tambah pahala dalam menjalankan ibadah puasa,” harapnya.

Baca Juga  KAI dan Pengusaha Seafood Inginkan Holding Ekonomi Rakyat Indonesia dan Pilpres 2024 Satu Putaran

Sementara itu Angrum Husnalillah, selaku Ketua Panitia Ramadhan Ceria mengatakan, acara tersebut akan diisi dengan kegiatan Shalat Fardlu berjamaah, Buka Puasa bersama, Shalat Tarawih, Tahajjud dan Sahur bersama.

“Acara ini sudah kita mulai dari Sabtu sore tadi, menjelang berbuka puasa, hingga Minggu pagi nanti, yang akan dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi, sambil pembagian doorprize,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, bahwa peserta Ramadhan Ceria kali ini, diikuti oleh peserta sebanyak 109 anak dan remaja, yang terdiri dari 58 santriwan dan 51 santriwati.

Baca Juga  Ketua Umum DPP APJI: Pengusaha Jasaboga harus Bersaing di Pasar Global

“Selain dibekali dengan praktik ibadah, peserta juga diberikan beberapa pengetahuan tentang Islam, khususnya yang terkait dengan Bulan Suci Ramadhan. Alhamdulillah, para orantua sangat mendukung acara ini,” aku Angrum Husnalillah.

Ustadz Maftuhi selaku Penasehat DKM Nurul Musthofa, yang mengisi acara Ramadhan Ceria dengan Kuliah Tujuh Menit (Kultum), sebelum masuk waktu berbuka puasa, membawakan ceramah yang bertemakan “Mu’jizat Nabi Musa AS” dan “Laknat Allah yang ditimpakan kepada Raja Fir’aun, sebagai makhluk paling durhaka di muka bumi pada zamannya tersebut”. (Daday)