Warga Kubangkampil Tangkap Buaya Yang Diduga Jadi Jadian

oleh

Fajarbanten.co.id- Warga Kampung Cinutug, Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang berhasil menangkap seekor buaya dengan panjang dua meter dan berat 90 kilo gram di sungai Cisanggoma, Senin (8/1/2024) sekitar pukul 13.00 wib.

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang Beni Madsira membenarkan penangkapan buaya tersebut. Menurut dia, penangkapan buaya tersebut masyarakat masih menganggap mitos ada buaya jadi jadian, sehingga masyarakat melakukan penangkapan.

“Pak Salam warga setempat saat mencari ikan di sungai cisanggoma melihat ada buaya, dnaa masih kentalnya mitos masyarakat takut kalau itu jadi jadian. Sehingga, memberitahukan kepada tokoh masyarakat dan beramai-ramai melakukan penangkapan,” kata Beni.

Menurut Beni, masyarakat mengganggap jadi jadian sebab pernah terjadi juga warga ada yang di terkam buaya.

Baca Juga  Kehadiran Ara Berikan Energi Positif di TKN Prabowo Gibran

“Dikita juga kan pernah ada yang diterkam buaya, apalagi masyarakat kita juga kan mitosnya masih kuat,” ucapnya.

Untuk itu, kata dia, dengan adanya penangkapan buaya tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar buaya tersebut bisa diamankan.

“Rencananya akan kita serahkan kepada pihak dinas BKSDA, karena mereka yang lebih paham dalam memelihara buaya tersebut,” tuturnya.(Iman)