Warga Citra Gading Arak Panjang Mulud Keliling Perumahan

oleh

fajarbanten.co.id – Warga Citra Gading , Kecamatan Serang, Kota Serang arak panjang mulud, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, warga Perumahan Citra Gading (ÇG) Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, dihiasi dengan arak – arakan panjang mulud, sehingga acara berlangsung meriah, Minggu (24/9/2022).

Secara sukarela, warga membuat hiasan yang beranekaragam bentuk seperti, replika Perahu, Menara Banten, Masjid dan lain sebagainya. Replika tersebut diisi makanan, uang, perabotan rumah tangga dan lain sebagainya.

Baca Juga  Lapas Pemuda Tangerang Gelar Kompetisi Interchange

Ketua DKM Masjid Baitul Muslimin H Iim Ali Imron mengatakan, pada tahun ini masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW cukup antusias. Mudahan-mudahan, apa yang dilaksanakan hari ini membawa keberkahan dan bermanfaat, untuk masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, kita rutin melaksanakan panjang mulud. Kalau kita lihat tahun ini jauh lebih meriah, mudah-mudahan tahun depan kita masih dapat melaksanakan seperti ini,” kata H Iim, Minggu (24/9/2022).

Baca Juga  Komisi VI DPR RI Apresiasi Peningkatan Kinerja Keuangan PLN

Katanya, Masing-masing Rt /Rw secara sukarela membuat berbagai hiasan panjang mulud dengan kreatifitasnya masing-masing. Tak hanya itu, panjang mulud yang masyarakat buat, dilengkapi dengan kebutuhan pokok seperti makanan, perabotan rumah tangga dan uang.

Kemudian, sebelum dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, hiasan panjang mulud itu diarak keliling disekitar perumahan dan berakhir di Mesjid Baitul Muslimin

Baca Juga  Presiden Jokowi Terima Pengurus PWI Pusat di Istana Merdeka

Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, H Puguh Yuniarso menambahkan, masyarakat yang terlibat dalam kegiatan panjang mulud pada tahun ini, semakin bertambah.” pungkasnya.(***)