Warga Binaan Lapas Perempuan Tangerang Laksanakan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

oleh

Tangerang, (22/01). Upacara kesadaran berbangsa dan bernegara menjadi salah satu pembinaan rutinan yang diberikan kepada warga binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten guna menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, memperkuat persatuan dan kesatuan berbangsa, serta untuk membiasakan sikap tertib, disiplin dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

Baca Juga  Tanpa Canggung, Kasad Jenderal Maruli Pimpin Langsung Pembersihan Sungai Krukut

Kasi Giatja, Indri Yudhit, selaku Perwira Upacara mengungkapkan bahwa pelaksanaan upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara menjadi salah satu pembinaan yang harus diikuti dengan baik oleh warga binaan pemasyarakatan guna menunjang pelaksanaan Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN).

“Kita harus tetap berbenah untuk terus memantapkan pelaksanaan kegiatan ini, saya harap kedepannya warga binaan pemasyarakatan yang ditunjuk sebagai petugas lebih siap dan semakin baik dalam melaksanakan tugasnya, dan saya berpesan untuk selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban Lapas Perempuan Tangerang” ungkapnya.

Baca Juga  Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 SMSI, Kapolda Sumut Panca Simanjuntak: Mari Sama-sama Kita Dukung!

Selanjutnya, beliau juga menjelaskan begitu pentingnya nilai-nilai kesadaran berbangsa dan bernegara bagi seluruh warga negara Indonesia dalam rangka mempertahankan bahkan meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), salah satunya dengan melaksanakan upacara bendera ini secara rutin sehingga dapat memupuk jiwa nasionalisme, semangat dan rasa cinta terhadap tanah air.