Tingkatkan Wawasan Dokter, RSAW Gelar Seminar Kegawatdaruratan Pada Mata

oleh

Fajarbanten.co.id – Dalam rangka memberikan wawasan kepada para dokter, Rumah Sakit Achmad Wardi (RSAW) menggelar seminar kegawatdaruratan pada mata bersama Ikatan Dokter Kesehatan Kerja Indonesia wilayah Banten (IDKI), di Ball Room, Hotel Royale Krakatau, Kamis (28/03/24).

Seminar ini terselenggara atas inisiatif dan program RSAW, dimana bertujuan untuk memberikan wawasan kepada dokter, HRD serta bagian terkait yg ada di perusahaan di Provinsi Banten.

Direktur Utama RSAW Pradipta Suarsyaf mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilakukan RSAW.

“Ini merupakan kegiatan pertama bagi RSAW dan harapannya kedepan akan kita lakukan secara rutin dan untuk kegiatan hari ini diikuti oleh sekitar 48 peserta dari berbagai perusahaan yg ada di Banten,” katanya saat di temui di Hotel Royale Krakatau Cilegon.

Baca Juga  Kantor Imigrasi Serang Canangkan Program Desa Binaan Imigrasi untuk Cegah Korban TPPO di Kecamatan Pontang dan Tirtayasa

lebih lanjut Pradipta berharap degan adanya kegiatan tersebut pihaknya berharap terkait dengan kecelakaan kerja maupun penyakit mata akibat pekerjaan yg terjadi bisa ditangani secara emergency di perusahaan dan bisa dirujuk penanganan lebih lanjut ke RSAW.

“Terkait Kecelakaan kesehatan mata yg terjadi akibat pekerjaan di perusahaan atau tempat kerja bisa ditangani lebih lanjut di RSAW nantinya, dari dokter- dokter perusahaan bisa merujuk ke RSAW,” ucapnya

Baca Juga  Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Beras, Gula, dan Cabai Menjadi Fokus Pengendalian Inflasi

Kemudian disinggung soal pelayanan di hari libur Idul Fitri 1445 Hijriah, Pradipta mengatakan bahwa pihaknya tetap buka layanan 24 jam.

“Untuk libur Lebaran pihak RSAW tetap buka layanan, dan untuk IGD juga tetap buka 24 jam,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua IDKI Wilayah Banten, Bayu Suryo Aji mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh RSAW dan dinilai sangat bermanfaat serta memberi pengetahuan baru terhadap bagaimana cara menangani kegawatdaruratan pada mata.

Baca Juga  Hari Batik, Pj Sekda Virgojanti Ajak Cinta dan Bangga Batik dan Tenun Banten

“Kegiatan seminar kegawatdaruratan pada mata sangat bermanfaat yang mungkin saja bisa terjadi di industri, dimana kita tau bahwa di cilegon ini daerah industri dan pasti angka kecelakakan kerja setiap harinya pasti ada, khususnya bagian mata, nah dengan kegiatan ini kita para dokter jadi tahu bagaimana penanganan pertama pada kecelakaan mata bahkan sampai pada tingkatan yang harus dirujuk ke Rumah Sakit Spesialis mata dan ternyata kita punya Rumah Sakit khusus mata yakni RSAW yang menurut saya sangat bagus pelayanannya,” pungkasnya. (yogi)