Tingkatkan Kualitas Lulusan, SMKN 1 Bayah Kerjasama Dengan PT. Cemindo Gemilang

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bayah dengan PT. Cemindo Gemilang Tbk Bayah mengadakan kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan dan memberikan pengalaman berharga bagi siswa-siswi sekolah tersebut.

Kerjasama ini sudah di bahas bersama dari awal tahun 2023 antar SMKN 1 bayah dengan PT Cemindo Gemilang TBK, kerjasama ini mencakup sejumlah inisiatif yang dirancang untuk meningkatkan kualitas metode pengajaran di SMKN 1 Bayah dan memberikan siswa akses ke teknologi mutakhir di Bidang Elektronika Industri. Salah satu aspek utama dari kerjasama ini adalah penyediaan peralatan praktik dan pelatihan penggunaan alat praktik elektronika untuk mendukung pembelajaran di sekolah. Dengan menjadikan karyawan pabrik sebagai guru tamu untuk mengenalkan dasar-dasar teknologi kepada siswa dan penggunaan teknologi sistem pengendali elektronik atau PLC (programable logic control).

Saat di wawancarai awak media Kepala Sekolah SMKN 1 Bayah M. Arun di dampingi wakil Kepala Sekolah, Riswan Ristiawandi, M.Pd (Bidang Humas dan Hubdin) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama ini.

“Ini adalah langkah besar dalam perjalanan pendidikan di sekolah kami dan kami sangat berterima kasih kepada PT Cemindo Gemilang Tbk atas komitmen mereka untuk mendukung pendidikan di sekolah kami,” kata Arun kepada wartawan, Jumat (13/10/2023)

Baca Juga  Sahabat Bang Ara Tangerang Raya Yakin Prabowo Gibran Mampu Meneruskan Kepemimpinan Presiden Jokowi

Sementara itu, Kepala Divisi Humas PT Cemindo Gemilang Tbk Bayah, Adul Kusmono saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya sangat bersemangat dengan adanya kerjasama ini dan dirinya percaya bahwa, investasi dalam pendidikan adalah investasi dalam masa depan.

“Dengan memberikan akses ke teknologi dan guru dari praktisi yang berkualitas, kami berharap dapat membantu menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan,” ujar Adul Kusmono.

Selain peralatan teknologi, PT Cemindo Gemilang Tbk juga, lanjut Adul, berencana untuk melakukan kolaborasi dengan sekolah untuk jurusan lainnya serta mengadakan program-program pendidikan tambahan seperti lokakarya dan seminar.

Baca Juga  Selamat Ginting: Nilai Ketulusan dan Kepedulian Jenderal Dudung kepada Rakyat Cerminkan Kepemimpinan Amanah

“Kerjasama antara PT Cemindo Gemilang Tbk dan SMKN 1 Bayah diharapkan akan menjadi contoh positif tentang bagaimana perusahaan dan sekolah dapat bekerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan dan membuka peluang baru bagi siswa. Dan juga kami mohon maaf kepada sekolah lain yang ada di Kecamatan Bayah dan sekitarnya yang belum bisa kerjasama walaupun mereka sudah mengajukan karena kami juga banyak keterbatasan,” pungkas Adul Kusmono. (Ajat)