Dengan Rasa Haru, Dirpamobvit Polda Banten Pimpin Upacara Pemakaman Kompol Boy Achmad Saifudin

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dengan rasa haru, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi memimpin upacara pemakaman Kompol Boy Achmad Saifudin di Desa Dewi Sari, Dusun Patin Selatan, Kec Rengasdengklok Kab Karawang. Jumat, (13/10).

Diketahui bahwa, Kompol Boy Achmad Saifudin merupakan Kasubag Bagbinosnal Ditpamobvit Polda Banten. Ia meninggal dunia pada Kamis, 12 Oktober 2023 Pukul 13.30 WIB di rumah sakit Polri Keramat Jati karena sakit.

Dalam upacara pemakaman tersebut, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga  APBD 2022 Bakal Diketok, DPRD Kebut Pembahasan Anggaran

Edy Sumardi juga mengaku bahwa dirinya merasa kehilangan, mengingat Almarhum Kompol Boy Achmad Saifudin merupakan temannya dalam berdinas dan berolahraga.

“Saya selaku Dirpamobvit Polda Banten atas nama Kapolda Banten mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya saudara kita yaitu Kompol Boy Achmad Saifudin yang meninggal pada hari Kamis, 12 Oktober 2023 Pukul 13.30 WIB di rumah sakit Polri keramat jati karena sakit,” kata Edy Sumardi.

“Beliau adalah seseorang yang taat dalam ber agama, bersedekah dan perilakunya yang baik dikenal oleh saya. beliau adalah kawan berolahraga saya sekaligus sahabat dekat saya, saya sangat merasa kehilangan, tapi saya pun tau Allah SWT lebih menyayangi beliau, saya saksi nya kalau beliau itu orang baik, saya banyak belajar perihal agama dari beliau, untuk itu saya mendoakan agar beliau diterima amal ibadahnya serta ditempatkan di tempat terbaik oleh Allah SWT,” ucap Edy Sumardi sambil menahan tangis.

Baca Juga  PHRI Banten dan MUI Banten Sambangi Bale Among Rasa

Untuk diketahui, bahwa Boy Achmad Saifudin lahir di Karawang, 10 September 1967.

– Pangkat/Nrp : KOMPOL/67090065
-Jabatan : Kasubbagminopsnal Ditpamobvit Polda Banten

Orang tua dari Almarhum Kompol Boy Achmad Saifudin ialah Bapak H Sarim Hanafi dan Ibu Hj Een Suherna.

Almarhum Kompol Boy Achmad Saifudin memiliki istri bernama Ny. Diana Boy Achmad Saifudin. Adapun anaknya bernama Reza A Kautsar, Javier A Kautsar dan Zahra Kautsar.

Baca Juga  Gandeng BPJS Kesehatan, Lapas Kelas I Palembang Gelar Skrining Terhadap WBP

Almarhum Kompol Boy Achmad Saifudin pernah bersekolah di SMA 39 Jakarta Timur. Ia lulus SECABA Tahun 1987 dan SECAPA Tahun 2008.

Almarhum Kompol Boy Achmad Saifudin mengawali tugas pertamanya di Polda Aceh sebagai Bintara. Sedangkan jabatan terakhirnya Kasubbagminopsnal Ditpamobvit Polda Banten. Ia juga pernah meraih penghargaan Satya Lencana Pendidikan 21 Tahun.(**)