Tingkatkan Kapasitas Pelatih, KONI Banten Lakukan Penataran

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dalam rangka persiapan dan mencetak prestasi yang hebat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten menggelar Penataran Pelatih yang diikuti oleh pelatih tiap-tiap cabang olahraga (cabor) di Hotel Ledian, 23-24 November 2023.

Ketua KONI Provinsi Banten, Edi Ariadi mengatakan, dari kegiatan penataran pelatih ini dapat mengetahui masalah apa saja yang menjadi kendala seorang pelatih disetiap cabor, sehingga KONI Banten dapat segera bergegas untuk menindaklanjutinya.

“Saya terima keluhan dan masukan dari para pelatih, baik mulai dari suplemen, pelatda, training center, try out dan sebagainya. Nanti hal itu akan didiskusikan dengan pengurus KONI Banten, sehingga keluhan yang tadi akan kami selesaikan,” pungkas Edi Ariadi yang juga Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Banten nomor urut 1 dapil II meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang dan Cilegon.

“Jika keluhan kendala pelatih ini terselesaikan dan diatasi dengan baik oleh KONI Banten, otomatis peluang mencetak prestasi di PON 2024 nanti sangat jauh lebih besar,” imbuhnya.

Baca Juga  Wartawan dan Politik

Di Pra PON, Provinsi Banten sudah banyak cabor yang atletnya meraih tiket ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Setelah saya lihat, di PON nanti lebih banyak beregu, saya muter otak juga nih agar beregu tetap berangkat ke PON dengan keterbatasan anggran. Tapi itu nanti akan saya komunikasikan dengan Dispora Banten,” kata Edi.

Baca Juga  Dinilai Sarat Makna, KemenparEkraf Apresiasi Kesenian Khas Pandeglang

“Mudah-mudahan semua cabor bisa sukses dengan segala keterbatasannya, mohon itu bukan menjadi alasan untuk tidak berprestasi.

Sementara itu, Ketua Bidang Diktar Very Yugangga menambahkan, penatarn pelatih ini untuk meningkatkan kapasitas para pelatih tiap cabor.

“Semoga dengan penataran pelatih ini dapat bermanfaat bagi para pelatih untuk menghadapi PON 2024 nanti, sehingga target Provinsi Banten masuk 10 besar bisa tercapai,” ucapnya.(Badrudin)