Pj Bupati Lebak terima Kunjungan Papdesi

oleh
Pj Bupati Lebak saat berbincang bincang dengan Ketua Papdesi

FAJARBANTEN.CO.ID – Pj Bupati Lebak, Iwan Kurniawan, menerima kunjungan dari Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Lebak. Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi antara Pj Bupati dan Kepala desa guna mensukseskan kerja organisasi .

Dalam kesempatan tersebut Ketua Papdesi Lebak, Daud Rizal memperkenalkan jajaran pengurus Papdesi yang baru saja dilantik pada akhir tahun 2022 lalu. Daud menjelaskan, Papdesi ini merupakan wadah bagi para Kepala Desa untuk menyampaikan aspirasi, ide dan gagasan bahkan isu-isu strategis yang ada di Kabupaten Lebak untuk didiskusikan dan dicarikan solusi bersama.

“Kedatangan kami kesini ingin bersilaturahmi dengan pak Pj Bupati, kami percaya Bapak bisa bersama-sama dengan kami untuk membangun Lebak, dan kami siap kapanpun diminta bantuan atau diajak berdiskusi dengan pak Pj Bupati,” kata Daud, Kamis (23/11/2023) sore.

Sementara itu, Pj Bupati Iwan Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada Papdesi yang selama ini telah membantu jalannya Pemerintahan di tingkat Desa. Menurutnya, Papdesi merupakan mitra yang bisa menjembatani apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Lebak untuk dikawal dan diimplementasikan ditingkat Desa.

Baca Juga  Dinkes Pandeglang Fasilitasi Vaksinasi Jamaah Haji

“Saya sangat menunggu kolaborasi dan sinergi dengan kawan-kawan Papdesi yang tentunya mengarah kepada melakukan tata kelola penyelenggaraan pembangunan khususnya di Kabupaten Lebak,” tutur Iwan.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan, bahwa dirinya juga merupakan Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Kemendagri RI dengan latar belakang perencanaan pembangunan, Ia berharap hal tersebut dapat membantu Kabupaten Lebak untuk menyambungkan apa yang menjadi program prioritas Kabupaten Lebak dengan Kementerian Lembaga yang ada di Pusat. (Ajat)