Tangani Dampak Kekeringan, ISOWAKU Kabupaten Serang Distribusikan Bantuan Air Bersih

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Desa Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, merasakan kelegaan pada Rabu (27/9/2023) ketika Ikatan Sosial Warga Maluku (ISOWAKU) Kabupaten Serang, bersama dengan PT Mulia Adhitama Sejati Kawasan Pancatam Cikande, kembali beraksi dalam upaya mengatasi dampak kekeringan yang melanda wilayah tersebut.

Kegiatan ini merupakan kali ketiga ISOWAKU Kabupaten Serang turun tangan menyediakan bantuan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan. Perwakilan warga Maluku yang tergabung dalam wadah Gandong Cikande juga ikut ambil bagian dalam aksi ini, bersama dengan Sekdes Leuwi Limus dan Ketua RT/RW Kampung Curug Dulang.

Dalam kegiatan tersebut, sekitar 580 orang dari 250 kepala keluarga (KK) di Kampung Curug Dulang RT.11 dan RT.18 RW 04 Desa Leuwi Limus menerima bantuan air bersih.

Bram Wehelmus Tantu, Sekretaris ISOWAKU Kabupaten Serang, mengungkapkan kegembiraannya bahwa kegiatan ini telah membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan kegiatan kali ketiga, semoga apanyang dilakukan ini. Dapat bermanfaat baik untuk masyarakat yang terdampak kekeringan,” ujarnya.

Baca Juga  Prof. Tjipta Lesmana: Effendy Simbolon Ngomong Apa Lagi?

Sementara Ketua ISOWAKU Provinsi , Kapten Inf Jakson Beay, turut merasa bangga dengan program yang dilakukan oleh ISOWAKU Kabupaten Serang.

Ia menyatakan dukungannya untuk terus melanjutkan bakti sosial semacam ini, yang dianggap sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak oleh kondisi kekeringan.

“Upaya kolaboratif ini tidak hanya menghadirkan harapan tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya gotong-royong dalam membantu sesama ketika menghadapi tantangan alam seperti kekeringan,” ucapnya.(***)