Suasana Haru dan Bahagia Warnai Momen Pernikahan Napi di Lapas Kelas I Palembang

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Seorang narapidana di Lapas Kelas I Palembang melangsungkan pernikahan di balik tembok Jeruji Lapas Kelas I Palembang haru mewarnai prosesi pernikahan sederhana itu.

Prosesi akad nikah berlangsung di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Palembang. Pernikahan ini hanya dihadiri keluarga inti beserta penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat serta petugas lapas. pernikahan itu pun berlangsung sederhana.

Warga binaan yang menikah saat ini menjalani masa hukuman di Lapas Kelas I Palembang. Usai menikah di masjid At-Taubah Lapas Kelas I Palembang, selesai akad nikah ia pun kembali ke dalam blok hunian lapas untuk menjalani masa tahanannya kembali.

Suasana haru pun tampak dari wajah keluarga kedua mempelai saat penghulu dan para saksi menyatakan bahwa pasangannya telah sah menjadi suami istri. Meski berjalan lancar, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga tak bisa menahan air mata haru, usai pernikahan berlangsung di balik dinding tembok Lapas Kelas I Palembang.

Baca Juga  Angkasa Pura Logistik Handling Cargo MotoGP Mandalika

Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Palembang, Jonson Manurung mengatakan “Pernikahan itu merupakan salah satu hak setiap warga negara tidak terkecuali warga binaan yang sedang menjalani masa pidana di dalam Lapas. sehingga pelaksanaan akad nikah tersebut kami fasilitasi,” ujar Jonson.

Jonson mengatakan pelaksanaan akad nikah tersebut dapat terlaksana bila telah memenuhi syarat administratif maupun substantif.