SMK Nusantara Jakarta Barat Terbaik ke-2 di AXIS Nation Cup 2023

oleh
ANC2023_Juara2 : Regional Group Head XL Axiata Jabodetabek Area Rd. Sofia Purbayanti (tengah) menyerahkan hadiah kepada tim futsal dari SMK Nusantara Jakarta Barat sebagai pemenang kedua (runner up) Futsal AXIS Nation Cup 2023 di Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Menang dari SMA Nusantara di final, Tim SMAN 8 Makassar meraih Juara AXIS Nation Cup 2023. Sementara itu di hari yang sama, pertandingan perebutan gelar juara ketiga juga dilakukan di Istora Senayan, Jakarta, SMAN 11 Semarang menundukkan SMAN 1 Masbagik – Lombok Timur dengan skor 4-2.

Sementara itu Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa mengatakan, setelah sebulan lebih AXIS Nation Cup dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia, akhirnya mendapatkan juaranya. Tujuan XL Axiata menggelar program ini sangat berhasil, di mana bisa menampilkan tim-tim futsal tingkat SMA yang penuh bakat.

“Selamat kepada tim-tim sekolah yang berhasil menjadi juara serta tim-tim yang telah berhasil maju ke babak grand final, yang telah menampilkan permainan yang luar biasa dan penuh potensi. Semoga talenta dan potensi mereka bisa terus dikembangkan, begitu juga prestasi bisa ditingkatkan sehingga bisa membawa harum nama sekolah, nama daerah, dan pada akhirnya juga akan bisa menjadi bagian dari tim nasional Indonesia,” lanjut Alfons.

Baca Juga  PBNU Apresiasi KSAD Dudung Beri Perhatian kepada Siswa yang Sepatunya Lepas

Berikut tim-tim terbaik di ajang AXIS Nation Cup 2023:
• Juara 1 : SMAN 8 Makassar
• Juara 2 : SMK Nusantara, Jakarta Barat
• Juara 3 : SMAN 11 Semarang

Kepala Sekolah SMK Nusantara Jakarta Barat, Nawati, S.Ag mengatakan, “Kami sangat senang dengan keberhasilan membawa pulang trofi juara 2 AXIS Nation Cup 2023. Sekali lagi terbukti bahwa setiap kerja keras tak pernah mengkhianati hasil, ini adalah hasil kerja keras kami selama ini, tak ada turnamen Futsal pelajar yang semewah dan sebesar AXIS Nation Cup. Semoga tahun depan kami bisa hadir kembali ke Istora Senayan, Jakarta dengan AXIS Nation Cup 2024. Kami seluruh warga SMK Nusantara Jakarta Barat menghaturkan terima kasih atas doa semua pihak dan permohonan maaf kami jika selama kami bertanding ada kesalahan yang kami lakukan. Jaya selalu XL Axiata, pelopor kreativitas anak muda Indonesia”.

Baca Juga  Percepat Herd Immunity, Polsek Cikulur Selenggarakan Vaksinasi Massal

Berikut adalah 10 tim yang berlaga di Grand Final :
• Region Jabodetabek dan Banten: SMAN 8 Serang, SMKN 3 Bekasi, SMAN 1 Parung – Kab Bogor, SMK Nusantara – Jakarta Barat, dan SMK PGRI 11 Ciledug – Tangerang Selatan
• Regional West: SMAN 4 Metro Lampung
• Region Central: SMAN 11 Semarang
• Region East: SMAN 1 Masbagik, Kab Lombok Timur
• Region Kalimantan: SMKN 1 Balikpapan
• Region Sulawesi: SMAN 8 Makassar

Perjalanannya SMK Nusantara Jakarta Barat sejauh ini tidaklah mudah. Dimulai dari babak penyisihan yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 Agustus 2023, tim yang dikapteni oleh Reno Firmansyah ini harus lebih dulu menyisihkan sekitar 200 sekolah di area DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Serang.

Baca Juga  Pencoblosan Yang Diduga Oleh Oknum Petugas KPPS di Pandeglang, Terancam Pemungutan Suara Ulang

Acara Grand Final AXIS Nation Cup 2023 ini juga dimeriahkan dengan penampilan yang enerjik dari para personel kelompok JKT48 dan Diskoria. Selain itu juga ada pertandingan hiburan dari para influencer antara tim Shafira Ika Putri (Tim Nasional) dan Aganta VS tim Vonny Felicia dan Ciccio Manassero (Aktor).

Melibatkan lebih dari 1.200 sekolah dengan lebih dari 12 ribu atlet dari 30 kota di seluruh Indonesia, ajang AXIS Nation Cup 2023 juga mendapatkan perhatian luas dari masyarakat, terutama kalangan muda. Lebih dari 100 ribu pengunjung menyaksikan di sepanjang babak preliminary di enam region yang berlangsung di Serang, Tangerang, Bogor, Bekasi, Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Purwokerto, Semarang, Solo, Denpasar, Surabaya, Malang, Mataram, Aceh, Medan, Palembang, Padang, Jambi, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Gorontalo, Palu dan Makassar. (*/yogi)