Semakin Diserang Gibran Semakin Populer

oleh
gibran-elektoral-melesat
gibran-elektoral-melesat

FAJARBANTEN.CO.ID – Dalam menghadapi serangan massif, Rakabuming Raka, calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, justru mengalami peningkatan elektoral yang signifikan menuju Pemilihan Presiden 2024. Elektabilitas Gibran terus bergerak dalam tren positif, demikian diumumkan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) .

Nurul Arifin, anggota TKN Prabowo-Gibran, menyambut hasil survei LSI Denny JA dengan ungkapan, “Gibran's effect mulai terlihat. Semakin diserang, Mas Gibran justru makin . Ini luar biasa,” pada Selasa (21/11). Survei terbaru LSI Denny JA menegaskan bahwa popularitas Gibran sebagai calon wakil presiden nomor urut 2 meningkat sebanyak 18 persen hanya dalam satu bulan.

Nurul menekankan bahwa hasil survei tersebut juga mencerminkan peningkatan tingkat kesukaan terhadap pasangan Prabowo-Gibran, khususnya di kalangan anak muda dan pemilih yang puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo.

Survei LSI Denny JA, yang berlangsung pada 6-13 November 2023, melibatkan 1.200 responden dengan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka. Margin of error survei ini diperkirakan sekitar 2,9 persen. Data survei menunjukkan bahwa serangan terhadap Gibran justru memberikan dampak positif terhadap elektabilitasnya, yang terus mengalami peningkatan menurut hasil survei terbaru.