Sekwan DPRD: Persiapan Reses II Sudah 100 Persen

oleh

FAJARBANTEN – Anggota DPRD Kota Bekasi akan menggelar reses untuk menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. Reses aggota DPRD Kota Bekasi direncakanan akan dimulai pada Rabu (8/6/2022) sampai dengan Minggu (12/6/2022).

Sekretaris Dewan Hanan Tarya mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan masa reses II DPRD Kota Bekasi.

Hanan menyebut pihaknya sedang melakukan pembekalan dan pembinaan terhadap para staf di lingkungan sekretariat DPRD.

“Ya, betul. Kita sedang mempersiapkan untuk pendampingan dalam rangka kesiapan administrasi, kesiapan penyusunan pelaporan dan kesiapan pelaksanaan,” ujar Hanan. Selasa (7/6/2022).

Hanan juga menyampaikan, hal tersebut dilakukannya agar pelaksanaan reses II kali ini dapat berjalan lancar sesuai dengan undang-undang dan esensi dalam reses tersebut.

Baca Juga  Pujian Luar Biasa Mengalir Kepada KASAD Dudung Atas Penyelenggaraan Liga Santri 2022

Untuk reses II kali ini, dikatakan Hanan, mengangkat tema ‘Optimalisasi Penjaringan Aspirasi Masyarakat Untuk Pencapaian Target Pembangunan’.

“Jadi nantinya, setiap anggota dewan akan balik ke dapilnya masing-masing untuk menyerap aspirasi dari para konstituennya. Dan diharapkan dalam penyerapan aspirasi dari bawah itu dapat mengoptimalkan pencapaian target pembangunan di Kota Bekasi,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Hanan pun mengklaim bahwa persiapan dan pelaksanaan reses II kali ini sudah 100 persen.

Baca Juga  XL Axiata Jaga Kualitas Jaringan Selama Pemilu 2024

Ia mengharapkan dalam proses reses II ini semua aspirasi masyarakat dari para anggota dewan yang ada dapat tertampung dengan baik.

“Untuk persiapan kita sudah siap semua. Tinggal pelaksanaan saja. Ya, kita sih berharap pelaksanaan reses II ini berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” pungkasnya. (Adv-Setwan)