Sekjen Gerindra: Besarnya Dukungan Koalisi Indonesia Maju, Bukti Prabowo Sosok Pemersatu

oleh

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar kader Gerindra Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso pada Kamis malam di Banyuwangi, Jawa Timur (5/10). Ribuan kader Gerindra dari tingkat ranting, PAC, DPC, dan DPD hadir di lokasi.

Dalam sambutannya, Muzani menyampaikan terimakasih karena telah hadir untuk bersilaturahmi dan konsolidasi. Menurutnya, kehadiran ribuan kader ini menunjukkan semangat Gerindra untuk terus berjuang mensejahterakan rakyat dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden di Pilpres 2024.

“Sejak berdirinya partai ini dimaksudkan untuk membantu orang miskin, rakyat kecil. Mereka adalah para petani, nelayan, tenaga honorer, pengangguran, buruh, rakyat miskin. Itu yang harus kita perjuangkan,” ujar Muzani.

“Maka kepada seluruh pengurus ranting, PAC, DPC, DPD, DPP dan para caleg di Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso niatlah dengan benar untuk menjadi wakil rakyat yakni mengabdi kepada rakyat, bangsa, dan negara,” imbuhnya.

Baca Juga  Langsung Ngegas di 2024, Jaringan FMC - XL SATU Fiber Kini Jangkau 86 Kota/Kabupaten

Kebaikan niat dari para kader Gerindra itu tercermin dari peningkatan jumlah kursi di DPR RI. Menurutnya, sejak tahun 2009 dengan perolehan kursi di parlemen sebanyak 26 kursi, Gerindra terus berkomitmen untuk memperjuangkan nasib rakyat kecil. Sehingga kursi Gerindra di DPR meningkat signifikan menjadi 78 kursi.

“Dengan komitmen yang terus kita pegang Insya Allah 2024 Partai Gerindra akan menjadi pemenang dan Pak Prabowo akan dilantik menjadi presiden. Jadi jangan pernah berniat berjuang di Partai Gerindra untuk kepentingan pribadi dan jangan pernah berpikir berjuang di Gerindra untuk memperkaya diri,” tegas Muzani disambut tepuk tangan ribuan kader.

Baca Juga  HKD ke 78, Ketua PHRI Banten GS Ashok Kumar Raih Penghargaan Dari Kemenkumham Banten

Menurut Muzani, besarnya dukungan dari partai-partai parlemen dan non parlemen kepada Prabowo itu menunjukkan bahwa Ketum Gerindra itu adalah sosok pemersatu. Dia mengatakan, Prabowo dianggap mampu menampung semua aspirasi partai-partai yang ada di Indonesia.

“Besarnya Koalisi Indonesia Maju itu menunjukkan partai-partai ini yakin bahwa Pak Prabowo akan membawa persatuan bagi bangsa Indonesia. Bisa membawa aspirasi-aspirasi dari seluruh partai pendukung. Pak prabowo dianggap bisa memperjuangkan semua kepentingan partai-partai. Kita akan bersatu di bawah kepemimpinan Pak Prabowo yang menjadikan Indonesia semakin kuat, hebat dan berkemajuan,” papar Wakil Ketua MPR itu.

Kemudian, Muzani meminta kader Gerindra di Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso untuk fokus memenangkan Prabowo di masing-masing desa tempat mereka tinggal. Caranya dengan tidak melakukan perbuatan buruk yang bisa berakibat pada menurunnya elektabilitas Gerindra dan Prabowo.

Baca Juga  PHRI Banten dan MUI Banten Sambangi Bale Among Rasa

“Kita harus menebar optimisme, menebar kebaikan. Rakyat akan senang kalau pemimpin-pemimpinnya tersenyum, rukun dan bersatu. Itu sebabnya Pak Prabowo selalu bertemu dengan siapapun, bahkan dengan orang-orang yang dulu bersebrangan dengam beliau. Itu yang menyebabkan orang-orang yang dulu tidak mendukungnya sekarang mendukung. Itu semata-mata karena ketulusan hati Pak Prabowo sehingga dukungan-dukungan dari partai-partai, dari relawan, ormas, orang per orang, terus mengalir kepada Pak Prabowo,” tutup Muzani.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Umum Gerindra Gus Irfan Yusuf Hasyim. Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sumail Abdullah. Ketua dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan Kharisma Febriansyah. Serta jajaran pengurus sayap Partai Gerindra.