Santri Harus Dipersiapkan Dalam Menghadapi Tantangan Zaman, Iing: Kita Perkuat SDM Pondok Pesantrennya

oleh

Fajarbanten.co.id- Dalam menghadapi tantangan zaman santri harus di persiapkan, sehingga membuat ketua fraksi partai Demokrat Iing Andri Supriadi merasa tergugah. Untuk itu, ia berkomitmen untuk memperkuat pondok pesantren dalam peningkatan Sumber daya manusia (SDM).

“Mari kita perkuat akhlakul karimah untuk bagaimana bisa menghadapi tantangan zaman, jangan sampai terbawa oleh perkembangan zaman yang negatif. Sehingga pondok-pondok pesantren ini yang mesti kita perkuat SDM-nya,” kata Iing, di pondok pesantren Nurul Fata di Kecamatan Munjul, Kamis (23/5/2024).

Soalnya, menurut Iing, yang juga sebagai bakal calon bupati Pandeglang mengatakan, wilayah kecamatan Munjul akan menjadi wilayah yang maju dan berkembang. Sebab, diperkirakan akan menjadi kawasan industri dan juga akan banyak di bangun perhotelan.

“Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang akan menjadi wilayah yang maju dan berkembang, oleh karena itu kita semuanya harus mempersiapkan putra-putri terbaik kiat. Jangan sampai para wajah-wajah pribumi menjadi penonton di daerahnya sendiri,” kata Iing.

Baca Juga  Puskesmas Malingping dan Polsek Malingping Gelar Vaksinasi Massal Target 200 Penerima

Kata Iing, saat ini pemerintah Kabupaten Pandeglang peduli dengan keberlangsungan pondok pesantren. Hal tersebut dituangkan dalam Perda pondok pesantren nomor 1 tahun 2015, sehingga kedepan ini harus terus di dukung.

“Dalam kepemimpinan ke depan harus dilanjutkan, sehingga pemberdayaan pendidikan formal dan informal ini akan tetap berlanjut,” ujarnya.(Iman)