Rutan Pandeglang Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 20

oleh

FAJARBANTEN..CO.ID – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pandeglang laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023.

Kegiatan Upacara Hari Pahlawan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Nomor : W.12.UM.04.01-5354 tanggal 02 November 2023 Hal Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai staf Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pandeglang.

Pembina Apel Pagi pada hari ini adalah Syaikoni selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pandeglang dimana dalam kegiatan ini Kepala Rutan menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik IndonesiaIndonesia Dalam Rangka Hari Pahlawan Tahun 2023.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Baca Juga  Optimalisasi Kinerja, Lapas Cilegon Ikuti Sosialisasi Strategis Kemenkumham Banten

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945,” ungkap karutan.