Rutan Bangil Jalin kerjasama Dengan Ponpes Darut Tauhid dan Puskesmas Bangil

oleh

Fajarbanten.co.id – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil mengadakan kerjasama antra Pondok pesantren Darut Tauhid dan Puskesmas Bangil dengan Rutan Bangil, penandatanganan tersebut dilaksanakan di Aula Rutan Bangil pada Jumat, (01 Desember 2023)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangi, Bhanad Shofa Kurniawan. Perjanjian ini bertujuan untuk membentuk sinergitas dalam rangka pemenuhan hak-hak bagi Tahanan maupun Narapidana.

Dalam sambutanya Karutan Bangil menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan positif sebagai penunjang sarana warga binaan untuk memenuhi hak mereka dalam beribadah maupun berobat. “Kami berharap dengan adanya pondok pesantren di dalam Rutan membuat kegiatan warga binaan semakin produktif, mereka dapat lebih fokus berbenah diri dan menuntut ilmu dengan baik agar tidak pudar ketika bebas nantinya dan dapat bermanfaat untuk orang sekitar” ujarnya

Baca Juga  Tiga Event Bergengsi Asal Lebak Masuk Agenda KEN 2024

Selanjutnya Karutan juga menyampaikan terimakasih kepada Puskesmas Bangil dan berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga binaan terutama menekan angka kematian, memperbaiki gizi warga binaan, serta mencegah angka kesakitan.