RELAWAN PERISAI PRABOWO, GELAR RAPIMNAS PERTAMA DI YOGYAKARTA

oleh
Rapat gabungan DPP Perisai Prabowo dan Pimpinan Rumah Besar Relawan 08 di jalan Slipi Jakarta.

Ahmad Kailani: “Tugas Kami Adalah Memenangkan Prabowo Sebagai Presiden”

Relawan Perisai Prabowo, akan menggelar Rapat Pimpinan Pusat pada Tanggal 21-22 Oktober 2023 di Yogyakarta. Rapat yang akan dihadiri oleh seluruh Pimpinan Pusat Perisai Prabowo akan membahas sejumlah program.

Termasuk soal persiapan Pencalonan Prabowo Subianto dan pasangannya sebagai Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024. Rapimnas juga akan mengagendakan sejumlah deklarasi diberbagai daerah termasuk menyusun strategi pemenangan untuk Prabowo sebagai Presiden.

Menurut Ketua Umum Perisai Prabowo, Ahmad Kailani, cara kerja relawan memang tak banyak berbeda dengan partai politik. Selain harus membangun jejaring dari pusat dan daerah, Perisai Prabowo juga ikut serta secara aktif mencermati isu-isu yang berkembang. Tidak melulu soal-soal politik tetapi juga sosial, ekonomi, budaya dan pertahanan keamanan.

Baca Juga  Pj Gubernur Banten resmikan CT SCAN, dan penataan gedung baru di UPTD RSUD Malingping

Karena itu, Perisai Prabowo menggandeng sejumlah ahli dalam bidangnya masing-masing. “Rapimnas pertama di Yogyakarta memang dimaksudkan untuk menyusun agenda aksi Perisai Prabowo baik secara internal maupun eksternal” jelasnya. Sejak dideklarasikan, banyak yang ingin bergabung di Perisai Prabowo. Bahkan sejumlah daerah ada yang sudah menyusun sendiri struktur kepengurusannya. Contohnya adalah Koordinator Wilayah Kalimantan Barat.

Koorwil yang dipimpin oleh Muhammad Zainur Shoffa mengakui bahwa pendirian Perisai Prabowo banyak didukung masyarakat. “Kami bahkan sudah ditawari kantor untuk sekretariat yang disewa, di Pontianak”, jelasnya saat ikut berkunjung ke Rumah Besar Relawan 08, Jakarta.

Baca Juga  Sambut Ramadhan, HMI, IMM, dan KMNU Berkolaborasi Mengadakan Tarhib Ramadhan 1444 H di Mesjid Alhurriyyah IPB

Saat ditanya soal siapa pendamping Pak Prabowo sebagai Wapres, Ahmad Kailani,
berpendapat bahwa itu kewenangannya Pak Prabowo dan partai politik. “sebagai relawan, Perisai Prabowo tidak punya kepentingan menjagokan siapa wakil Pak Prabowo nanti.

“Tugas kami adalah memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden. Kami tidak peduli siapa wakilnya. Karena kami yakin, yang dipilih Pak Prabowo dan koalisi partai, pasti yang terbaik”, tegasnya.

Namun demikian, di internal Perisai, pasti punya tokoh-tokoh yang cocok, yang menurutnya tepat dipasangkan sebagai Wapres Prabowo. Namun, menurut Ahmad Kailani, nama-nama yang sudah beredar menurutnya sudah sangat ideal.“nama-nama yang sudah muncul
menurut kami sudah sangat ideal, seperti Airlangga Hartarto, Erik Tohir, Khofifah
Indarparawansa dan Gibran”, jelasnya.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Rutan Bangil Sambut Hangat Kunjungan Kanwil Jawa Timur

Tetapi ia juga tidak menampik ketika muncul juga usulan nama Andi Amran Sulaeman. “Di Perisai sempat muncul nama Pak Amran Sulaeman sebagai Cawapres Prabowo”. Pria asal Sulawesi Selatan ini dianggap tepat mendampingi Prabowo sebagai Wakil Presiden.

Menurut Ahmad Kailani, Andi Amran Sulaeman merupakan Menteri Pertanian dalam Kabinet Jokowi Tahun 2014-2019. Meski sudah tidak menjadi Menteri, Pak Amran sering diminta pendapatnya baik oleh Pak Jokowi Maupun oleh Pak Prabowo soal isu-isu pertanian”, jelasnya mengakhiri.