Refleksikan Nilai Luhur Pancasila Dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan kegiatan Upacara, pada Senin (2/10).

Bertempat di Lapangan Utama Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, dengan pakaian PDH, upacara diikuti oleh Warga Binaan dan juga Pegawai baik Lapas Kelas IIA Tangerang dan juga Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang. Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kalapas Kelas IIA Tangerang sekaligus plt Kepala LPP Tangerang, Yekti Apriyanti.

Rangkaian upacara diisi dengan mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, pembacaan UUD 1945, pembacaan ikrar serta penutup yaitu doa. Kegiatan juga dirangkaikan dengan penyematan tanda pangkat bagi para Pegawai Lapas Kelas IIA Tangerang maupun Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang. Penyematan tanda pangkat golongan II/III dan IV diberikan langsung oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang sekaligus Plt. LPP Tangerang, Yekti Apriyanti kepada 5 (lima) orang Pegawai.

Baca Juga  JK: Pesan Damai dari Masjid

“Diharapkan seluruh nilai-nilai luhur pancasila harus dapat diaktualisasikan oleh kita semua supaya tidak berhenti pada satu generasi saja” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti dalam membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM pada upacara hari ini.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa sejatinya kita manusia haruslah berbuat yang baik dan khusus kepada warga binaan agar dapat melaksanakan pembinaan dengan maksimal dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan warga binaan.

Baca Juga  Jaga Kebugaran Tubuh, Jajaran Rutan Bangil Lakukan Jalan Santai

“Selamat kepada pegawai yang dilantik dan mari bersama-sama mengimplementasikan nilai-nilai pancasila, dan mewujudkan tatanan kehidupan yang damai dan sejahtera..” Tutur Yekti.

Rangkaian upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berjalan dengan lancar dan ditutup dengan Pembacaan Do’a, Foto bersama serta ramah tamah.