PT. Cemindo Gemilang Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Melalui Program Corvorate Social Responcibility (CSR) khususnya pilar kesehatan, PT Cemindo Gemilang bekerjasama dengan PKM Bayah menggelar kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Pamubulan Kecamatan Bayah. Kegiatan ini digelar di Kantor Desa Pamubulan, Kamis (23/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintahan Desa (Pemdes) Pamubulan menyediakan fasilitas tempat pelaksanaan acara serta didukung juga dengan tenaga medis dari PT. Cemindo Gemilang Tbk dan Puskesmas Kecamatan Bayah. Masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan dasar, termasuk pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan ringan, dan konsultasi medis.

Puskesmas dan Perwakilan perusahaan turut berperan aktif dalam memberikan dukungan teknis dan tenaga medis untuk menjamin kelancaran acara ini. Kegiatan ini mencakup distribusi obat-obatan, pemeriksaan laboratorium sederhana, dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga  Pelajar Islam Indonesia Kutuk Keras Zionis Israel Terhadap Di Pembantaian Palestina

Kepala PKM Bayah, dr. Erwan S dalam sambutannya mengatakan,, Program rutin yang dilakukan CSR Perusahaan ini sangat membantu sekali untuk meringankan beban warga.

“Warga yang turut hadir disini tidak harus warga yang sedang sakit, namun boleh siapa saja bagi warga Desa Pamubulan untuk memeriksakan kesehatannya, sehingga nanti bisa mengetahui kesehatan yang ada pada diri masing-masing,” kata dr Erwan.

Kerjasama antara perusahaan dan puskesmas ini diapresiasi oleh warga sekitar, yang sebagian besar merupakan masyarakat yang bertempat tinggal cukup jauh dari pusat kecamatan Bayah. Beberapa warga menyatakan bahwa inisiatif ini memberikan solusi nyata untuk memenuhi kebutuhan kesehatan mereka tanpa harus berpergian terlalu jauh ke pusat kecamatan.

Baca Juga  Pemkab dan Disbudpar Lebak Hadiri Festival Budaya Ruwat Bumi di Citorek

Hadna, salah seorang warga yang memeriksakan kesehatannya mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahan yang telah menggelar pemeriksaan dan pengobatan secara gratis.

“Saya berterimakasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis di Desa pamubulan sehingga kami tidak harus pergi jauh untuk memeriksakan kesehatan,” kata Hadna.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat pemerintah setempat, yang menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi perusahaan dalam mendukung program kesehatan masyarakat. Mereka berharap inisiatif semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk ikut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Perda Miras Dievaluasi

“Hadirnya kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dapat menyadarkan masyarakat begitu pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Cemindo Gemilang yang telah melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga kami,” tutur Sekdes Pamubulan, Lina Sagita.

Dalam pernyataan resmi, Kepala Divisi Humas PT. Cemindo Gemilang Tbk, Adul Kusmono menyatakan, pihaknya merasa bertanggungjawab untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar.

“Kami merasa tanggung jawab untuk berkontribusi positif pada komunitas di sekitar kami. Program pengobatan gratis ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen jangka panjang kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Adul. (Ajat)