Program Kerja Boedak Saung 2024, Akan Jadi Momentum Kemandirian

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Boedak Saung Barokah Putra Mandiri (PBSBPM), atau DPP Boedak Saung, menilai bahwa tahun 2024 mendatang, merupakan tahun “Momentum” penentuan bagi Boedak Saung, menuju kemandirian secara organisasi.

Artinya, tahun momentum adalah tahun penentuan untuk menuju arah yang lebih baik. Terutama bagi perkembangan organisasi Boedak Saung di masing-masing tingkatan, melalui penguatan komitmen antar pengurus, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) secara internal.

Hal itu, terungkap saat DPP Boedak Saung menggelar kegiatan Rapat Kerja dan Silaturahmi Nasional disalah satu kawasan wisata yang ada di wilayah Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, pada Sabtu dan Minggu (17-18/12/2023).

Baca Juga  Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Penataan Aset Daerah Untuk Kepentingan Masyarakat Banten

Oleh karenanya, organisasi ini menyusun dan menetapkan beberapa program kerja, yang nantinya akan dilakukan di tahun 2024. Sebagai bentuk kiprah dan peran serta Boedak Saung terhadap masyarakat.

Ketua Umum PBSBPM, Mardiana Tirtalaksana menegaskan, tidak terlalu banyak program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang. Namun demikian, orientasinya tetap pada sektor kemanusiaan dan sosial.

“Sektor usaha akan kita perkuat di tahun mendatang, untuk menunjang program – program lainnya,” kata pria yang akrab disapa Ryan ini, Minggu (18/12/2023).

Seluruh jenis usaha yang akan dijalankan Boedak Saung tambahnya, akan bernaung di “Bina Usaha (Binus)”. Yang merupakan badan otonom organisasi tersebut.

Baca Juga  Semakin Diserang Gibran Semakin Populer

“Untuk bidang sosial, kita punya Boedak Saung Rescue (BSR). Sedangkan untuk usaha, kita punya Binus. Dengan sektor usaha yang akan dilaksanakan (merintis) seperti, pemasaran madu, pemasaran telur asin, packaging dan memasarkan keripik – keripikan, serta lainnya,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan acara itu diantaranya, Y. Pratama, Didi Mulyadi serta jajaran pembina dan penasehat, juga jajaran pengurus inti Boedak Saung.

Sementara, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) PBSBPM, Rosidarta Utama menambahkan, pihaknya akan memperkuat sinergitas sesama anggota dan pengurus disemua tingkatan.

Baca Juga  Prodi Kewirausahaan UBTH Perkuat Kolaborasi Dengan Seluruh Prodi Kewirausahaan Se-Tanah Air Lewat Rakornas APSKI 2023

“Bahkan, target kita ingin jajaran kepengurusan disemua tingkatan dibeberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota, dapat terbentuk,” ujar Rosidarta.

Pria berperawakan tinggi yang juga akrab disapa Daday ini menambahkan, untuk menyukseskan seluruh program kerja yang sudah disepakati adalah, komitmen.

“Kita ingin menumbuhkan rasa memiliki, serta kecintaan terhadap organisasi. Agar seluruh program kerja, berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Daday juga menegaskan, Boedak Saung siap bersinergi dengan siapapun, dan akan tetap konsisten juga fokus menjalankan program kerja yang dibungkus ke tiga bidang yaitu, Bidang Usaha/Ekonomi, Bidang Sosial dan Bidang Politik. (Daday)