Dilalap Si Jago Merah, 1 Ponpes dan 3 Rumah Rata Dengan Tanah

oleh

Fajarbanten.co.id- Sebanyak tiga Rumah warga dan satu Pondok Pesantren Hidayatul Mubin rata dengan tanah setelah si jago merah melalap habis bangunan yang berlokasi di Kampung Cimedang, Desa Menes, Kecamatan Menes Pandeglang, pada Selasa 19 Desember 2023.

Ketua Rukun Tetangga 02 Jaka Hendrawan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.05 Wib, ketika pemilik rumah sedang beraktivitas di luar.

“Kejadian kebakaran terhitung cepat, karena dalam hitungan setengah jam saja api sudah melahap 3 Rumah milik Amaliah (60) Umi Armah (70) Ida (40) dan Ponpes Hidayatul Mubin milik Kiyai Wildan,”katanya.

Dikatakan Hendra, untuk ketiga pemilik rumah yang terbakar semuanya berstatus janda ditinggal meninggal dan kebetulan semuanya masih memiliki hubungan keluarga.

” Untuk jumlah kerugian mungkin sekitar 350 Jutaan karena 3 Rumah, dan 2 kamar kobong tempat santri tidur, ditambah ada 2 unit motor yang ikut habis terbakar,” ungkapnya.

Baca Juga  PT TNG Raup Laba di Tahun 2022

Menurutnya, api berhasil dipadamkan setelah 2 Unit mobil Pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, api berhasil dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran datang,” ungkapnya.

Salah satu keluarga korban kebakaran, Samsu (38) berharap Pemerintah Kabupaten Pandeglang, dapat membantu membangun kembali tempat tinggal mereka. “Harapan kami pemerintah dapat memperhatikan. Setidaknya tempat tinggal kami bisa dibantu untuk dibangun, karena rumahnya rata dengan tanah,”harapnya.

Baca Juga  Dinilai Lalai, Tambal Sulam Jalan Raya Pandeglang Memakan Korban

Menurutnya, akibat kebakaran tersebut, terpaksa keluarga korban harus mengungsi ke tempat saudaranya.

“Sementara untuk keluarga korban paling kita ungsikan ke rumah saudaranya,”pungkasnya. (Asep)