Polrestabes Medan: SMSI Wariskan Jejak Digital yang Baik

oleh

Medan- Polrestabes Medan menilai agenda Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang disemarakkan Serikat Media Siber Indonesia Sumut (), akan mewariskan jejak digital yang baik.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, menyampaikan itu melalui Wakapolrestabes Medan, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, saat menerima audiensi Pengurus SMSI Sumut, di Lobi Polrestabes Medan Jalan HM Said No 1 Medan, Kamis (02/02/2023).

Polrestabes, ujar Wakapolrestabes AKBP Yudhi, mengapresiasi SMSI Sumut yang turut menyemarakkan HPN 2023 Sumut dengan menggelar berbagai kegiatan positif, seperti ekspedisi Geopark Kaldera Toba 4-6 Februari dan Silaturahmi Nasional SMSI pada 7 Februari di Medan.

Wakopolrestabes AKBP Yudhi berharap terjalin sinergi yang positif antara pihaknya dengan SMSI Sumut. Apalagi Kota Medan merupakan kota berkembang, yang membutuhkan investasi untuk pembangunan.

Baca Juga  Konsistensi Bank BJB Bersama SMSI Dalam Membangun Kemitraan

Karena itu, Wakpolrestabes Yudhi Hery berpesan agar para awak media mendukung dan memberikan berita-berita yang sifatnya membangun, serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Peran serta awak media terhadap informasi kepada masyarakat sangatlah penting dalam rangka membangun kehidupan masyarakat kota Medan,” katanya.

“Harapan saya kepada awak media agar memberikan jejak digital yang positif kepada masyarakat agar dapat memberikan pendidikan yang baik,” sambung Waka Polrestabes Medan.

Sebelumnya Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, menyampaikan agenda SMSI menyemarakkan HPN 2023, yakni Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dan Silaturahmi Nasional SMSI yang diisi dengan workshop media siber, pelantikan Pengurus SMSI Sumut periode 2022-2027 dan pemberian penghargaan pers.

Baca Juga  Kajati DKI: Mari Kita Perangi Narkoba

“Kami juga sudah beraudensi dengan Bapak Kapolda dan ucapan terima kasih kami selaku awak media dimana Bapak Kapolda telah menyiapkan personil untuk pengamanan pada saat hari HPN nantinya,” ungkapnya.

Erris menyampaikan SMSI berusaha membangun sinergitas dengan pihak Kepolisian. SMSI mengundang langsung Kapolrestabes Medan untuk hadir di Silaturahmi Nasional SMSI.

“Kami di Sumatera Utara berjumlah kurang lebih ada 200 orang dan SMSI Sumut memiliki syarat ketentuan bagi awak media yang ingin bergabung terutama media tersebut harus berbadan hukum. Selanjutnya nanti terdaftar di Dewan Pers, dan saat ini sudah banyak media anggota kami terdaftar administrasi dan faktual di Dewan Pers, dan juga ada dalam proses,” ungkapnya.

Baca Juga  Lapas Cilegon Hadiri Rapat Koordinasi Antar Instansi Tentang Pelaksanaan Program Rehabilitasi Tingkat Kabupaten/Kota

SMSI, lanjut Erris, sangat setuju atas saran Bapak Waka Polrestabes Medan dimana awak media arus bisa memberikan edukasi yang positif kepada masyarakat. “Dan kami SMSI Sumut siap bersinergi dengan pihak Polrestabes Medan,” ungkapnya.

Turut hadir pada audiensi itu, Kasat Intelkam Polrestabes Medan, AKBP Ahyan, Kasi Humas Polrestabes Medan, Kompol Riama Ernawati Siahan. Kemudian, Wakil Ketua SMSI Sumut, Benny Pasaribu, Agus Utama, Bendahara Agus Lubis, seksi Pendidikan Waliyono dan Penasihat Rony Purba.