PLN UID Banten Resmikan SPKLU

oleh

Tangerang – PT (Persero) UID Banten berkomitmen untuk terus mendukung terwujudnya era kendaraan berlistrik. Ini diwujudkan dengan diresmikannya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum () yang berlokasi di Kantor PLN UID Banten, Jl. Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (29/12/2021).

General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto, mengungkapkan adanya penambahan SPKLU ini menjadi bentuk kesiapan PLN dalam menyambut era kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dan juga untuk membudayakan electrifying lifestyle.

“Hadirnya SPKLU ini didedikasikan guna mendukung percepatan fasilitas charging station untuk menyambut era kendaraan listrik. Kami telah mempersiapkan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik, sehingga masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan kendaraan listrik,” ungkap Sandika.

Baca Juga  Dukung dan Bantu Program Pemerintah, Pesan Kasad Kepada Prajurit di Palangkaraya

Dengan bertambahnya SPKLU di UID Banten, ini berarti kini Kota Tangerang dan Tangerang Selatan memiliki empat (4) SPKLU, “Sebelumnya di Provinsi Banten, SPKLU telah ada di AEON Mall, Tangerang City Mall, dan Karawaci Supermall, dan kini bertambah satu lagi,” ujar Sandika, dilansir fajarbanten.com.

PLN akan terus mendukung program pemerintah dalam upaya mengurangi polusi yang dihasilkan dari kendaraan BBM, salah satunya melalui penyediaan SPKLU. “Kami harap dengan bertambahnya SPKLU di Provinsi Banten ini dapat turut mendorong masyarakat untuk mulai mencoba menggunakan kendaraan listrik tanpa emisi yang lebih ramah lingkungan,” lanjut Sandika.

Baca Juga  Global Tourism Forum Annual Meeting, Bali dibanjiri CEO Industri Pariwisata Dunia dari Berbagai Negara

Lebih lanjut Sandika menjelaskan SPKLU ini telah terintegrasi dengan menu Charge.IN yang ada di PLN Mobile, sehingga dapat lebih memudahkan pengguna kendaraan listrik untuk mengisi daya listrik. “Dalam aplikasi PLN Mobile terdapat menu Charge-In yang merupakan sistem manajemen charging station. Dengan Charge.IN, pemilik kendaraan listrik dapat mengontrol dan memonitor pengisian baterai mobil atau motor listrik.”

Baca Juga  Rangkasbitung Merayakan HUT ke-193 Berikan Hasil WBP Kepada Bupati Lebak

Untuk menggunakannya, masyarakat tinggal mendownload PLN Mobile melalui appstrore ataupun google playstore yang ada di handphone, kemudian pilih menu Charge.IN dan masyarakat langsung bisa mengisi daya kendaraan listrik secara mudah. (*/cr1)