Pj Sekda Virgojanti Imbau ASN Turut Beri Masukan Dalam Penyusunan RPJPD

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Banten saat ini sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045. Diharapkan, para pegawai Pemerintah Provinsi Banten memberikan tanggapan berupa masukan dalam penyusunan dokumen tersebut.

“Bahwa kita saat ini sedang menyusun dokumen RPJPD untuk 20 tahun ke depan. Dan saatnya kita, sama-sama untuk bisa memberikan masukan,” ungkap Virgojanti usai memimpin Apel, di Lapangan Setda Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang. Senin, (02/10/2023).

Ia menyampaikan, penyusunan RPJPD ini menggunakan metode dan kerangka berfikir ilmiah yang dilakukan oleh lembaga atau satuan kerja yang berfungsi secara fungsional di Pemerintah Provinsi Banten. Untuk rencana pembangunan yang sesuai aspirasi masyarakat, diperlukan masukan-masukan dari berbagai pihak, salah satu dari para pegawai Pemprov Banten sendiri.

“Kalau kajiannya itu juga sudah dilakukan, nanti ada konsultasi publik saya mohon semua aktif dan tanpa dibatasi,” jelasnya.

Baca Juga  PANITIA MUSYAWARAH BESAR KE VIII IMMIM TERBENTUK

Virgojanti mengajak, para pegawai di lingkup Provinsi Banten mampu memberikan masukan dengan baik. Menurutnya, bila masukannya baik maka perencanaan yang akan tersusun juga baik dan bisa berdampak bagi masyarakat.

“Karena kita yang akan melaksanakannya. Kita bagian dari Provinsi Banten setidaknya sekecil apapun kita harus punya kiprah dalam rangka meningkatkan etos kerja kita,” pungkasnya.(**)