Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar Lantik Septiana Iwan Kurniawan sebagai Pj TP PKK Kabupaten Lebak

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten Tine Al Muktabar melantik Pj. TP PKK Kabupaten Lebak Ny. Septiana Iwan Kurniawan di Pendopo Gubernur KP3B Curug Kota Serang, Jumat (3/11/2023)

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan Keputusan Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar Nomor 31/Kep/PKK PROV/XI/2023 Tentang Pemberhentian Ketua TP PKK Kabupaten Lebak dan Menetapkan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Lebak.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan serah terima Jabatan TP PKK Kabupaten Lebak Periode 2019-2024 Ny Ani Ade Sumardi kepada Pj TP PKK Kabupaten Lebak Ny Septiana Iwan Kurniawan dan penyerahan memori Jabatan yang disaksikan oleh Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan serta diakhiri dengan Penyerahan Piagam Penghargaan Masa Purna Bakti TP PKK Kabupaten Lebak periode 2019-2024 Ny. Ani Ade Sumardi.

Baca Juga  189 Saksi Dapat 'Bekal' Menangkan Demokrat di Dapil 1 Kota Cilegon

Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar mengatakan dalam sambutannya mengapresiasi Ny Ani Ade Sumardi Ketua TP PKK Kabupaten Lebak Periode 2019-2024 yang telah memasuki masa purna tugas.

Dikatakan, selama masa jabatannya, Ny Ani Ade Sumardi selama ini telah melaksanakan 10 program Pokok PKK di Kabupaten Lebak dengan sangat baik.

“Kepada Ny Ani Ade Sumardi saya sangat mengapresiasi dan banyak mengucapkan terima kasih sudah luar biasa menjalankan 10 program pokok PKK, menggiatkan PKK Kecamatan hingga Kelurahan/ sampai ke tingkat rumah tangga,” ungkap Tine.

Baca Juga  Gelar Bakti Kesehatan di Binuangeun, 1000 Warga Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Edukasi Kebencanaan

Pada kesempatan itu Tine juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ny Septiana Iwan Kurniawan yang baru saja menjabat sebagai Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Lebak.

Dirinya menyampaikan TP PKK sebagai mitra strategis pemerintah harus mendukung program prioritas pemerintah serta dapat bersinergi dengan TP PKK Provinsi Banten. Di antaranya dalam percepatan penurunan stunting.

Di lokasi yang sama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Lebak Septiana Iwan Kurniawan mengungkapkan dengan jabatan yang diemban, dirinya akan berupaya menjalankan Program PKK mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan/Desa hingga ke tingkat rumah tangga.

Baca Juga  Bawaslu Lebak Lantik Ribuan Tenaga PTPS

“Insya Allah saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan 10 Program Pokok PKK yang menjadi prioritas PKK Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku akan menggiatkan program prioritas pemerintah dalam percepatan penurunan stunting hingga ke tingkat keluarga serta menjalin kolaborasi dan koordinasi dengan TP PKK Provinsi Banten.

“Dalam percepatan penurunan stunting juga akan menjadi fokus PKK Kabupaten Lebak sesuai dengan program prioritas pemerintah serta menjalin koordinasi dan sinkronisasi dengan TP PKK Provinsi Banten,” pungkasnya.(***)